Harga Mobil Bekas Tahun 2012 Sama dengan Agya dan Ayla

Herjanto Kosasih, mengatakan harga mobil bekas tahun 2012 sudah sama dengan mobil Low Cost and Green Car (LCGC) merek Agya dan Ayla

Harga Mobil Bekas Tahun 2012 Sama dengan Agya dan Ayla
KOMPAS/IWAN SETIYAWAN
Mobil-mobil kompak yang merupakan kategori low cost green car (LCGC) untuk pasar ekspor siap diangkut dari pabrik perakitan PT Astra Daihatsu Motor di kawasan industri Suryacipta, Karawang, Jawa Barat, Senin (3/2/2014). Selain memenuhi pasar dalam negeri dengan merek Daihatsu Ayla dan Toyota Agya, PT Astra Daihatsu Motor juga melakukan ekspor mobil jenis LCGC ke Filipina dengan mengusung merek Toyota Wigo yang ditargetkan mampu mengekspor sebanyak 6.000 unit pada tahun ini. KOMPAS/IWAN SETIYAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Senior Marketing WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih, mengatakan harga mobil bekas tahun 2012 sudah sama dengan mobil Low Cost and Green Car (LCGC) merek Agya dan Ayla. Harga mobil bekas yang dimaksud ukurannya untuk mobil keluarga.

"Kalau pelanggan jeli mending beli mobil bekas tahun 2012. Harga sama, sudah terbukti," ujar Herjanto, di WTC Mangga Dua, Kamis (27/3/2014).

Bahkan di showroom mobil bekas WTC Mangga Dua, sudah menjual beberapa unit Agya dan Ayla. "Di kita sekarang ada Agya sama Ayla," ungkap Herjanto

Menurut Herjanto sistem mobil LCGC yang diwajibkan memakai BBM non subsidi tidak berjalan dengan baik. Herjanto menilai pemerintah hanya menggemparkan pemberitaan saja.

"Terlalu digembar-gemborkan pemerintah, kenapa Menkeu mempertanyakan apakah mau pakai BBM non subsidi, ternyata nggak mungkin," papar Herjanto.

Herjanto menambahkan para pengendara mobil LCGC pada akhirnya menggunakan BBM bersubsidi. Karena tak ada larangan untuk mobil LCGC saat pengisian bahan bakar di SPBU ya menjual BBM bersubsidi.

"Pemerintah mengatakan pakai Pertamax, pasti prakteknya Premium semuanya," jelas Herjanto.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help