GIIAS 2016

Dunlop Kenalkan Ban Motor Geomax MX52 dan MX3S untuk Para Crosser

Traksinya yang sempurna membuat performa ban ini optimal di segala medan baik di permukaan yang keras, medium, ataupun berlumpur.

Dunlop Kenalkan Ban Motor Geomax MX52 dan MX3S untuk Para Crosser
TRIBUNNEWS/YURIKE
Pengenalan ban Dunlop Geomax MX52 dan MX3S di acara Meet and Greet bersama para crosser nasional di booth Dunlop, Rabu (17/8/2016) 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG- PT Sumi Rubber Indonesia memamerkan ban terbaru untuk aplikasi motocross, Dunlop Geomax dab MX3S. Ban yang kehadirannya sudah ditunggu-tunggu para crosser lokal Indonesia ini hadir di ajang pameran otomotif tahunan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Rabu (17/8/2016).

Dunlop Geomax pertama kali diluncurkan pada bulan Maret 2016 lalu. Kali ini di arena GIIAS 2016, pengenalan ban ini ke masyarakat dirangkai dengan acara Meet & Greet dengan para crosser dari tim KTM MX, Kawasaki AHRS dan Husqvarna Pertamina, di booth Dunlop.

Dunlop Geomax MX52 dan MX3S merupakan ban premium yang khusus dibuat untuk motocross dan telah digunakan pada kejuaraan kelas dunia. Kedua jenis ban ini memiliki 10 ukuran.

Traksinya yang sempurna membuat performa ban ini optimal di segala medan baik di permukaan yang keras, medium, ataupun berlumpur.

Sony Sofiana, asisten manager replacement sales 2W PT Sumi Rubber Indonesia menjelaskan untuk jenis Dunlop Geomax MX52 merupakan ban yang dibuat khusus untuk kelas medium compound.

"Itu untuk track medium ketika kondisi dimana tanahnya sedikit mengeras. Sedangkan Geomax MX3S khusus kondisi trek basah. Keduanya sudah kita kembangkan dan penjualan sudah berjalan sejak Maret setelah kita launching," kata Sony dalam acara Meet & Greet di GIIAS 2016.

Satu lagi ban yang juga dirancang khusus oleh PT Sumi Rubber Indonesia yaitu Dunlop D952 yang merupakan ban offroad untuk para penggemar Adventure.

"Ban tipe ini dirancang untuk digunakan di permukaan jalan yang lebih bervariasi dengan konstruksi berdaya tahan tinggi dengan traksi yang prima," ujarnya seraya menyebutkan ban ini tersedia dalam sembilan ukuran.

Acara Meet and Greet ini menghadirkan para crosser di antaranya Farhan Hendro (Kawasaki AHRS), Andre Sondakh dan Lewis Stewart (Husqvarna Pertamina).

"Dunlop is the best. Hampir semua type sangat bagus, apalagi untuk cuaca di Indonesia yang kadang tidak menentu, bisa hujan, panas, trek yang berpasir. Ini sangat membantu saya untuk meraih juara terpilih," kata crosser asal Manado, Andre Sondakh.

Sebelumnya, ia menjuarai kelas bergengsi MX2 Senior Kejurnas Motocross 2016 di Seri 2 yang berlangsung di Sirkuit Sempu, Magelang, Jawa Tengah.

Dalam dunia Motocross, Geomax adalah ban yang telah dikenal dan banyak dipakai oleh para pembalap juara. Hal ini yang menjadikan Dunlop Geomax menjadi sponsor bagi tiga tim balap tersebut yang akan berlomba di 12 seri dalam Kejurnas 2016.

Penulis: Yurike Budiman
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help