Piaggio Sebut Komunitas Vespa di Indonesia Terbesar di Dunia

Selama 70 tahun perjalanan di industri otomotif dunia, Vespa telah mengedarkan sekitar 18 juta unit motor di seluruh dunia.

Piaggio Sebut Komunitas Vespa di Indonesia Terbesar di Dunia
TRIBUNNEWS.COM/FAJAR

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selama 70 tahun perjalanan di industri otomotif dunia, Vespa telah mengedarkan sekitar 18 juta unit motor di seluruh dunia.

Dalam perjalanannya, anak perusahaan Piaggio Group tersebut nyatanya tak sekadar membuat produk motor, namun lebih masif, membuat semacam budaya baru. 

"Kini, Vespa menjadi salah satu produk Italia paling populer dengan banyak penggemar di seluruh dunia, dan menjadi lambang keanggunan yang tidak lekang dimakan waktu, tulis Piaggio Indonesia dalam press release (27/9).

Menurut Presiden Direktur PT. Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega, Indonesia memiliki komunitas Vespa terbesar di dunia setelah Italia, dengan sekitar 40 ribuan pengguna Vespa.

Oleh sebab itu, sejak 2011, Piaggio Indonesia hadir sebagai Agen Pemegang Merk (APM) skuter ikonik yang lahir di Pontedera 23 April 1946 itu. 

Di bawah Piaggio Indonesia, Vespa menelurkan sejumlah jenis motor yang populer seperti Vespa GTS Super, Vespa LXV, Vespa S 125 dan Vespa yang diperbaharui, Primavera dan Sprint.

Vespa juga memiliki seri khusus yang ikonik dalam wujud Vespa 946, hasil kolaborasi Vespa dan Emporio Armani.

Di ulang tahun yang ke-70 ini, Piaggio Indonesia pun optimis dengan penjualan Vespa Settantesimo dan varian Vespa lainnya.

"Kita percaya sih sama pasar Indonesia. Apalagi marketnya sudah jelas. Komunitasnya pun ada. Jadi kita lumayan agresif lah tahun ini. Apalagi masyarakat pecinta Vespa di Indonesia cukup antusias menyambut kehadiran Vespa edisi 70 tahun ini," ujar Communication Manager PT. Piaggio Indonesia, Robby Gozal

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Otomotif Net
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help