Indonesia Motorcycle Show 2016

Ini Nilai Lebih Yamaha Mio M3 AKS SSS dari Mio Generasi Sebelumnya

Saat mesin mati, indikator SSS berkedip. Sedangkan Quick Start akan bekerja ketika buka gas motor lagi.

Ini Nilai Lebih Yamaha Mio M3 AKS SSS dari Mio Generasi Sebelumnya
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Yamaha Mio M3 AKS SSS diluncurkan pertama kali di pasar Indonesia di hari pertama penyelenggaraan pameran Indonesia Motorcycle Show 2016 di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Di hari pertama penyelenggaraan pameran otomotif Indonesia Motorcycle Show 2016, Rabu (2/11/216), PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan Mio yang dilengkapi fitur Advance Key System (AKS) dan Stop & Start System (SSS).

Apa saja nilai lebih yang Yamaha tawarkan di matik 125 cc berteknologi Blue Core ini?

Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan, Mio M3 AKS SSS menawarkan keunggulan konsumsi bahan bakarnya yang luar biasa irit.

Hal ini bisa didapatkan berkat teknologi Stop & Start System (SSS), teknologi Blue Core dan Eco Riding indicator yang diaplikasikan pada motor ini.

Teknologi Blue Core yang diperkenalkan pertama kali di tahun 2014 menjadikan mesin 50 persen lebih irit dibandingkan mesin karburator, sekaligus lebih handal dan bertenaga.

"Eco Indicator yang dapat digunakan pada Mio M3 AKS SSS membuatnya semakin irit lagi karena bisa mengingatkan pengendara untuk berkendara dalam kecepatan stabil dan konstan 20 sampai 60 km per jam sehingga berefek pada penghematan bahan bakar," kata Masykur.

Cara kerja teknologi SSS

Masykur juga menjelaskan, teknologi SSS memberikan manfaat untuk keiritan bahan bakar dari fungsi-fungsinya.

Yaitu untuk otomatis mematikan mesin dan Quick Start (mesin menyala lebih cepat) bahkan jika dibandingkan dengan kompetitor.

Cara kerja perangkat SSS sangat mudah. Untuk menyalakannya, tombol SSS pada posisi ON, kecepatan motor sudah pernah lebih dari 10 km/jam, suhu mesin minimal 50 derajat Celcius.

Halaman
12
Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved