Aura Racing yang Kuat di All New Yamaha R15

Ciri khas All New R15 juga terletak pada desain bodinya yang meruncing sekaligus ramping, menyiratkan imej racing yang kuat.

Aura Racing yang Kuat di All New Yamaha R15
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Pebalap MotoGP Movistar Yamaha, Maverick Vinales (keempat dari kiri), berbincang dengan direksi Yamaha Indonesia dan pebalap Yamaha Racing di sela acara pengenalan motor sport anyar All New Yamaha R15 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Senin (23/1/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Yamaha Indonesia resmi memperkenalkan untuk pertama kalinya motor sport entry level andalannya untuk pasar Indonesia, All New Yamaha R15, di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Senin (23/1/2017).

Acara ini menghadirkan direksi Yamaha Indonesia dan Yamaha Motor Corporation sebagai prinsipal dan pebalap MotoGP tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales.

Yamaha sangat percaya diri, All New Yamaha R15 akan sanggup berkompetisi di pasar dan menumbangkan model yang ditawarkan kompetitornya, karena motor ini menawarkan banyak keunggulan, baik di aspek desain maupun fitur-fitur canggihnya.

Apa istimewanya motor ini?

All New Yamaha R15 adalah motor sport dengan fairing yang mengadopsi DNA Yamaha R-Series. R-Series merupakan model motor sport Yamaha di kasta tertinggi.

All New Yamaha R15 mengedepankan unsur super sport di seluruh aspeknya.

Rangka bodinya menggunakan rangka model delta box yang terbukti kokoh. Komponen rear arm menggunakan material aluminium berdesain baru yang ringan namun sangat kuat.

"Kombinasi ini memberikan pengendalian motor yang sangat stabil dengan distribusi berat 50 berbanding 50," ungkap M Abidin, General Manager After Sales Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di acara pengenalan motor ini  di Sirkuit Internasional Sentul.

Ciri khas All New R15 juga terletak pada desain bodinya yang meruncing sekaligus ramping, menyiratkan imej racing yang kuat buat siapa saja yang memandangnya.

Lampu depan dan belakang sudah mengadopsi teknologi LED dengan lampu hazard yang membuat motor ini semakin agresif.

All New Yamaha R15 dibekali mesin 155,1 cc berpendingin cairan 4-stroke SOHC. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 14,2 kW pada 10.000 rpm dan torsi maksimum 14,7 Nm pada 8.500 rpm.

Teknologi Variable Valve Actuation (VAA) juga disematkan di motor ini yang membuat penyaluran tenaga mesin ke roda menjadi mulus dan lembut. VVA bekerja saat mesin bekerja di putaran 7.000 rpm.

Yamaha baru akan mulai memproduksi massal motor ini di semester I tahun ini dan akan mulai dipasarkan, kemungkinan jika tidak di kuartal I, ya di kuartal II.

Penulis: Choirul Arifin

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help