Banderol Suzuki Ignis Terjangkau tapi Fiturnya Melimpah

Suzuki Ignis benar-benar dibanderol dengan harga terjangkau. Varian terendah di angka Rp 139,5 juta.

Banderol Suzuki Ignis Terjangkau tapi Fiturnya Melimpah
TRIBUNNEWS.COM/FAJAR
Suzuki Ignis 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Suzuki Ignis benar-benar dibanderol dengan harga terjangkau. Varian terendah di angka Rp 139,5 juta. Sedangkan tertinggi di kisaran kurang dari Rp 170 juta.

Meski terjangkau, Suzuki Ignis malah kaya akan fitur-fitur penunjang keselamatan dan kenyamanan selama berkendara.

Sebut saja assive keyless entry dan tombol Start/Stop Engine, lampu proyektor LED dengan DRL, MID canggih.

Di lingkar kemudinya sudah tersaji deretan tombol audio. Asyiknya lagi, fitur climate control otomatis makin menambah nilai lebih mobil yang berpredikat Urban SUV ini.

Sampai saat ini, Suzuki Ignis yang beredar di Indonesia masih berstatus impor dari India. Padahal, Suzuki punya pabrik di pinggiran Jakarta yang berkapasitas 200 ribu unit.

Donny Saputra, Marketing Director 4Wheel PT Suzuki Indomobil Sales, mengaku masih mempertimbangkan Suzuki Ignis dirakit lokal.

"Sampai saat ini kami masih studi lebih lanjut bagaimana dengan respon pasar dan sebagainya bila ingin dirakit lokal," tutur Donny Saputra, Marketing Director 4Wheel PT Suzuki Indomobil Sales.

Dia menambahkan Ignis di Indonesia berbeda dengan di India. Sebut saja di India menggunakan standar BS-3, sedangkan di Indonesia menggunakan standar EURO 2.

Pembeda lainnya ada pada fiturnya seperti headunit Ignis di India sudah mengadopsi layar sentuh. Sedangkan di Indonesia statusnya sebagai optional.

Penulis: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help