Spesifikasi Mobil Pengawal Presiden yang Terguling di Tol Jagorawi

Mercy G-Class itu sendiri sudah akrab dengan Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) untuk melindungi orang nomor satu di Indonesia.

Spesifikasi Mobil Pengawal Presiden yang Terguling di Tol Jagorawi
ist
Mobil iring-iringan Presiden RI yang terguling di tol Jagorawi.(Yoni) 

TRIBUNNEWS.COM - Akhir pekan lalu, Sabtu (15/4/2017) salah satu mobil pengawal presiden Republik Indonesia mengalami kecelakaan di jalan tol Jagorawi arah Bogor, Jawa Barat. Dugaan sementara, Mercedes-Benz G-Class menabrak Toyota Fortuner, sampai akhirnya terguling.

Mercy G-Class itu sendiri sudah akrab dengan Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) untuk melindungi orang nomor satu di Indonesia. Menurut situs wikipedia, Paspampres pertama kali pakai G-Class 270 CDI mesin diesel 2.7-liter bertenaga 183 tk dan torsi 400 Nm.

Selanjutnya pada 2010 model baru G 300 CDI digunakan sebagai pengganti 270 CDI.Tipe ini berbodi station wagon di atas tipe sasis G-Class long wheelbase.

Umumnya, ini merupakan kendaraan militer versi sipil dan dijual umum termasuk di Indonesia. G 300 CDI dibekali mesin diesel V6 3.0L turbo dengan tenaga 184 tk plus torsi 400 Nm.

Nah, yang mengalami kecelakaan itu belum diketahui punya posisi setir kiri atau kanan. Namun, beberapa waktu lalu, G-Class yang dipakai Joko Widodo (Jokowi) di Lampung setir kiri.

Jika yang mengalami kecelakaan ini juga setir kiri, kemungkinan unit diimpor utuh alias completely build-up (CBU) dari basis produksinya, yaitu di Austria.

Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: Otomania.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help