76 Trial Game Asphalt, Balap Motor Trail di Jalan Aspal Siap Digelar di 4 Kota

"Kami memilih trek aspal selain untuk mengantisipasi hujan, juga kami kesulitan menemukan lintasan yang lengkap, aspal sekaligus lintasan tanah."

76 Trial Game Asphalt, Balap Motor Trail di Jalan Aspal Siap Digelar di 4 Kota
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
76 Trial Game Asphalt akan berlangsung tiga seri dan satu special race di empat kota tahun ini, masing-masing Solo, Malang, Yogyakarta dan Purwokerto. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Olahraga balap trail kini makin banyak disukai masyarakat. Selain medan offroad atau berlumpur, olahraga ini juga dilakukan di medan beraspal.

Melihat tren itu, Genta Auto & Sport akan menggelar kompetisi balap motor trail khusus di trek berasapal bertajuk 76 Trial Game Asphalt. Ajang balap yang memadukan konsep balapan supermoto dan trial game ini akan digelar di empat kota, masing-masing di Solo, Malang, Yogyakarta dan Purwokerto.

Kompetisi perdana yang akan dibuka di Solo akan berlangsung di kompleks Stadion Manahan dan merupakan Special Race.

Yang menarik, kompetisi balap trail ini akan diikuti pebalap tangguh Gerry Salim yang selama ini dikenal karena prestasinya di balap jalan raya, dan pebalap trail di lintasan off road, Ivan Harry Nugraha.

Tjahyadi Gunawan dari promotor Genta Auto & Sport dalam paparannya di Jakarta, Selasa (18/4/2017) menyebutkan, 76 Trial Game Asphalt akan 100 persen menggunakan medan beraspal dan di-endorse oleh PB Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Sebenarnya, akan lebih menantang jika mengkombinasikan medan berasapal dan medan offroad.

Namun, dengan mempertimbangkan cuaca hujan dan keselamatan pebalap, keinginan itu diurungkan dan diputuskan 100 persen menggunakan medan beraspal.

"Kami memilih trek aspal selain untuk mengantisipasi hujan, juga kami kesulitan menemukan lintasan yang lengkap, aspal sekaligus lintasan tanah," ungkap Tjahyadi.

Meski begitu, trek akan dibuat menantang. Antara lain akan disertakan dua jumpingan di setiap serinya.

"Nanti kita siapkan dua jumpingan. Pebalap akan diberikan pilihan, mengambil trek jumpingan atau trek biasa tapi dengan tikungan," kata Tjahyadi Gunawan.

Halaman
12
Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help