Suzuki Ignis GL Lebih Miring dari LCGC, tapi Fiturnya Segudang

varian GL dengan harga Rp 139,5 jutanya, bahkan lebih murah dibanding New Toyota Agya 1.2 TRD S A/T, New Daihatsu Ayla, dan Honda Brio

Suzuki Ignis GL Lebih Miring dari LCGC, tapi Fiturnya Segudang
TRIBUNNEWS.COM/FAJAR
Suzuki Ignis 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales akhirnya resmi meluncurkan Suzuki Ignis pada hari Senin (17/4) silam.

Dengan price tag di bawah Honda Brio RS yang tadinya city car termurah dan fitur berlimpah seperti climate control otomatis, tombol start/stop engine hingga lampu proyektor LED dengan DRL memang membuat Ignis GX sangat menggiurkan.

Namun varian GL dengan harga Rp 139,5 jutanya, bahkan lebih murah dibanding beberapa LCGC seperti New Toyota Agya 1.2 TRD S A/T, New Daihatsu Ayla 1.2 R Deluxe A/T, New Honda Brio Satya E CVT, Toyota Calya G A/T dan Daihatsu Sigra 1.2 R Deluxe.

Tentu penawaran harga sangat menarik ini untuk sebuah city car tidak boleh terlewatkan.

Apa saja yang didapat dari Suzuki Ignis GL?

Yang tak dimilikinya dulu.

Absen adalah lampu depan dengan proyektor dan DRL, fog lamp, roof rail, keyless entry & push start/stop button, auto climate control, tombol audio setir, pilihan warna dual tone dan transmisi AGS. Oh iya, tampilan ala SUV mau tak mau juga harus hilang karena over fender-nya tidak ada.

Namun untuk harga yang sangat terjangkau, Ignis GL masih mendapatkan bentuk eksterior atraktifnya, pelek 15 inci berkelir black gloss yang sama dengan GX, wiper belakang, jok depan dengan height adjuster jok belakang reclining, head unit yang sama dengan USB, AUX dan Bluetooth, hingga instrument cluster dengan MID yang sama lengkapnya.

Dari sisi keselamatan, varian GL tak kehilangan apapun alias masih tersemat dual airbags, rem ABS (Anti-Lock Braking System), EBD (Electronic Brake-Force Distribution) dan dudukan ISOFIX di belakang.

Bahkan tanpa insentif yang sama dengan yang didapat Low Cost Green Car, harga dan apa yang didapat pada Ignis GL ini pun sangat bersaing dengan setiap kompetitor di kelas LCGC.

Sayangnya, tak tersedia pilihan transmisi otomatis untuk Suzuki Ignis GL, sehingga bila memilihnya anda terjebak dengan tuas transmisi 5-percepatan dan sebuah... kopling.

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Otomotif Net
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help