Kabarnya Toyota Harrier Facelift Gendong Mesin Turbo

Berdasarkan laman jual beli mobil Sanko Auto, akan ada penambahan siginifikan pada mesin, yakni pilihan mesin dengan turbo.

Kabarnya Toyota Harrier Facelift Gendong Mesin Turbo
Paultan.org
Toyota Harrier Turbo versi rekayasa digital 

TRIBUNNEWS.COM -  Toyota Harrier sepertinya bakal mendapat penyegaran yang diklaim mulai dijual akhir bulan ini.

Berdasarkan laman jual beli mobil Sanko Auto, akan ada penambahan siginifikan pada mesin, yakni pilihan mesin dengan turbo.

Mesin baru di sini adalah tipe 8AR-FTS 2.000 cc turbo 4-silinder. Jantung itu akan bergabung dengan pilihan mesin sebelumnya, yakni tipe 3ZR-FAE 2.000 cc Naturaly Aspirated dan tipe 2AR-FXE 2.500 cc Atkinson (digunakan pada Harrier Hybrid).

Mesin dengan turbo sanggup mengeluarkan tenaga 232 tk @5.200-5.800 rpm. Sedangkan torsi puncaknya mencapai 350 Nm @1.650-4.400 rpm. Lalu, mesin disambungkan dengan transmisi otomoatis 6-percepatan.

Di lain sisi, tipe mesin 3ZR-FAE masih punya kelebihan, yakni transmisi yang lebih canggih, Super CVT-i. Sedangkan Harrier Hybrid dipasangkan dengan transmisi e-CVT.

Pada website Jepang itu juga mencatatkan bahwa varian mesin turbo akan mendapatkan lampu utama LED, pelek alloy 18 inci, damper performance, sampaiinterior yang dilapisi suede/ kulit dengan kombinasi warna hitam dan merah.

Semua varian akan mendapatkan teknologi Toyota Safety Sense P, termasuk sistem pencegah tabrakan dengan mobil lain dan pejalan kaki. Ada juga dynamic radar cruise control and lane departure alert, ditambah fungsi pengontrol setir.

Berita ini sudah tayang di kompas.com berjudul Toyota Harrier Facelift Dibekali Mesin Turbo?

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved