Klakson Telolet Hella, Bisa Langsung Pasang Tanpa Perlu Tabung

"Klakson telolet ini tak perlu pakai tabung dan sudah dilengkapi relay-nya," ungkap Vincent Lo

Klakson Telolet Hella, Bisa Langsung Pasang Tanpa Perlu Tabung
HANDOUT
Kegiatan pengundian Hella Klakson Vaganza periode Januari-April 2017. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Klakson telolet saat ini sedang digemari masyarakat. Selain dipasang di bus, klakson yang terdiri dari beberapa nada ini juga banyak yang suka memasangnya di kendaraan pribadi.

Merespon ini, Hella juga memasarkan klakson jenis ini. Vincent Lo, Direktur PT Sumber Berkat, distributor klakson Hella di Indonesia mengatakan, pihaknya memasarkan klakson telolet yang dirancang praktis dan tinggal pasang di kendaraan.

"Klakson telolet ini tak perlu pakai tabung dan sudah dilengkapi relay-nya," ungkap Vincent Lo di kantornya, Selasa (13/6/2017). Klakson Hella versi telolet dipasarkan dalam dua pilihan: 12 dan 24 volts.

"Tingkat desibel (dB), pastinya tidak melanggar UU Lalu Lintas di Indonesia jika dipasang, terdiri dari tiga nada," ungkapnya.  Karena animo konsumen tinggi, begitu stok klakson telolet ini tersedia di distribuitor langsung habis. "Kita lagi perjalanan untuk masukin lagi unitnya ke Indonesia," jelas Vincent Lo. Sumber Berkat memasarkan telolet jenis ini dengan harga jual mulai dari Rp 500 ribuan.

klakson telolet Hella
Klakson telolet Hella 3 corong

Vincent menambahkan, sebagai produk aftermarket, selain klakson telolet, konsumen saat ini juga menggilai klakson keong dengan suara mirip klakson pada mobil-mobil keluaran BMW.

Klakson jenis ini umumnya diminati para konsumen pemilik mobil Jepang tipe tertentu yang kurang puas pada performa klakson bawaan pabrik.

"Pasar klakson yang paling ngetren saat ini adalah suara klakson BMW, jenis klakson keong. Ini karena jarang sekali pabrikan Jepang yang pakai klakson ini. Biasanya pemilik mobil datang ke aftermarket beli klakson ini yang suaranya lebih kencang dan lebih bagus. Intinya, mereka menginginkan klakson yang nadanya beda," jelasnya.

Saat ini Hella menawarkan ragam klakson dalam berbagai model: tipe piringan, keong dan klakson udara model terompet.

Untuk kendaraan penumpang, klakson Hella model piringan dijual dua model. Yakni, tipe Compact Horn set berkekuatan 111 dB dan Super Tone Horn set berkekuatan 115 dB.

Undi Pemenang

Terkait dengan strategi marketing, Sumber Berkat baru saja mengundi pemenang program 'Hella Klakson Vaganza' sebuah program penjualan yang khusus ditujukan bagi end user, atau pengguna langsung klakson Hella periode 25 Januari hingga 30 April 2017.

Program undian ini memperebutkan hadiah utama 1 Honda Mobilio, 3 Honda Vario, 10 TV LED Samsung 40 inci, 20 HP Samsung dan 350 Powerbank, berlaku untuk pembelian klakson Hella 12 volt di jaringan distributor Hella.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help