Sukses di Bisnis Klakson Mobil, Hella Kini Rintis Jualan Aki MF di Indonesia

Aki yang dipasarkan ini mengusung merk Xcelerate dan terdiri dari beragam varian untuk berbagai jenis mobil.

Sukses di Bisnis Klakson Mobil, Hella Kini Rintis Jualan Aki MF di Indonesia
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Aki Xcelerate dari Hella saat diperkenalkan ke media di Jakarta, Selasa (13/6/2017) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hella selama ini dikenal sebagai brand klakson kendaraan roda empat dan roda dua. Setelah puluhan tahun sukses memasarkan klakson merk ini di Indonesia, Hella kini menjajal pasar baru dengan memasarkan produk aki jenis maintenance free (MF) untuk kendaraaan roda empat.

Aki yang dipasarkan ini mengusung merk Xcelerate dan terdiri dari beragam varian untuk berbagai jenis mobil.

Secara umum, aki ini dibagi tiga jenis, Xcelerate JIS, Xcelerate DIN, Xcelerate Pro JIS, untuk penggunaan pada mobil-mobil modern buatan Jepang dan Eropa buatan tahun 2010 ke atas.

Khusus aki Xcelerate Pro JIS diposisikan sebagai aki untuk kendaraan dengan mesin modern yang kerap digunakan di jalanan perkotaan dengan karakter lalu lintas yang macet dan sering stop and go.

Dalam pengenalan aki Xcelerate di Jakarta, Selasa (13/7/2017) Vincent Lo, Director PT Sarana Berkat, distributor Hella di Indonesia mengatakan, aki ini dirancang untuk memberikan tenaga pada kendaraan dengan performa terbaik dengan daya tahan tinggi.

Sebagai aki jenis MF, Xcelerate menjadi bebas perawatan saat digunakan. Tingkat elektrolitnya terjaga pada tingkat maksimum tanpa perlu melakukan pemanasan terhadap penguapan air. 

Selain itu, Xcelerate juga mengadopsi Built-In Starting Lighting Ignition Technology yang dirancang sesuai dengan iklim tropis seperti Indonesia yang cenderung panas. 

Setiap varian aki Xcelerate dilengkapi tutup ganda yang meliputi hydrometer untuk indikasi pengisian yang akurat. Di dalam aki terkandung tempa grid timbal-kalsium dan hard paste application yang dilengkapi dengan struktur material aktif untuk memaksimalkan pengisian dan daya tahan aki.

Struktur cold forging terminal pada aki ini membuatnya terjaga dari potensi korosi pada grid sekaligus mencegah terjadinya kebocoran.

Aki Xcelerate dari Hella
Aki Xcelerate dari Hella yang dipasarkan di Indonesia ini merupakan tipe aki MF (maintenance free) dan dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 750.000 sampai Rp 1,7 juta per unit.

Sementara, high tin grid yang bersifat anti korosi pada aki ini membantu memperpanjang daya tahan aki.

Usia pakai aki menjadi lebih panjang berkat penggunaan kertas spun-bonded dan material aktif yang terpasang pada pelat positif aki.

Sebelum masuk pasar Indonesia, aki Xcelerate sudah lebih dulu masuk pasar di sejumlah negara Asia seperti Jepang, Korea, Taiwan, Hongkong dan Singapura sejak sekitar tiga tahun lalu.  

Ihwal alasan kenapa agak belakangan masuk pasar Indonesia, antara lain karena proses pengurusan sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI)-nya.

Berbagai tipe aki MF Xcelerate dari Hella ini dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 750 ribu sampai Rp 1,7 juta untuk tipe aki 100 ampere dan akan produknya akan mulai resmi digerojokkan ke pasar usia Lebaran.

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help