Permintaan Kendaraan Niaga Mitsubishi Fuso Meningkat di Tahun 2017

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku authorized distributor dari Mitsubishi Fuso Truck Bus Corporation (MFTBC), menyampaikan optimismenya

Permintaan Kendaraan Niaga Mitsubishi Fuso Meningkat di Tahun 2017
ist
Keterangan foto (kiri-kanan) : 1. Doni Maksudi, Deputy Group Head of Field Group PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors 2. Duljatmono, Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors 3. Atsushi Kurita, President Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors 4. Takahiro Yoshitatsu, Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors 5. Agus Nevianto, Head of After Sales Unit 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku authorized distributor dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), menyampaikan optimismenya di tahun 2017 dengan memaparkan sejumlah data peningkatan pada permintaan kendaraan niaga.

Hal ini memberi indikasi perbaikan ekonomi dan infrastruktur di Indonesia berjalan dengan baik.

Selama tahun 2017 berjalan, KTB telah meraih beberapa pencapaian yang dimulai dari rekor penjualan Satu Juta Unit Colt Diesel yang dinobatkan oleh MURI sebagai “Penjualan Truk Terbanyak” di Indonesia.

Kemudian KTB juga berhasil merombak struktur bisnisnya, dimana saat ini KTB hanya fokus memasarkan produk kendaraan niaga Mitsubishi Fuso.

Berita baik lainnya ialah peningkatan permintaan kendaraan niaga yang mulai terlihat di semester I tahun 2017.

Atsushi Kurita, Presiden Direktur KTB, menyebutkan bahwa permintaan Mitsubishi Fuso selama bulan Januari-Mei 2017 meningkat 24% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

“Total permintaan kendaraan niaga meningkat 25,6%, dimana Mitsubishi Fuso juga mengalami peningkatan penjualan sebesar 24% selama periode Januari-Mei 2017. Hal ini menjadi pertanda positif bahwa pasar kendaraan niaga akan membaik kedepannya. Khusus untuk segmen light duty truck, penjualan porduk Colt Diesel meningkat 22,7% dengan dominasi pangsa pasar sebesar 58,7%.” ungkapnya.

Secara lebih rinci, total penjualan Mitsubishi Fuso di bulan Januari-Mei 2017 berhasil mencetak angka sebesar 16.120 unit dengan dominasi pangsa pasar 45,3%. Kontribusi penjualan terbesar berasal dari segmen light duty truck sebesar 14.696 unit dengan dominasi pangsa pasar 58,7%.

Sementara itu di kelas medium duty truck, penjualan yang berhasil diperoleh sebanyak 1.359 unit. Sedangkan di segmen heavy duty truck, KTB berhasil menjual sebanyak 65 unit.

Peningkatan pasar kendaraan niaga disebabkan oleh beberapa faktor, terutama dari sektor perkebunan yang mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Halaman
123
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help