Total Oil Perkenalkan Pelumas Mesin untuk Mobil LCGC

"Masyarakat Indonesia saat ini sedang gemar compact car dan mobil LCGC, mobil dengan mesin kecil tapi bertenaga cukup besar."

Total Oil Perkenalkan Pelumas Mesin untuk Mobil LCGC
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Pengisian pertama pelumas Total Quartz 9000 Future GF5 0W-20 pada mobil LCGC Honda Brio Satya 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Total Oil Indonesia memperkenalkan produk pelumas terbaru Total Quartz 9000 Future GF5 0W-20, pelumas dengan teknologi sintetis yang dirancang untuk melindungi mesin dari keausan dan deposit.

Gandha Wiraraharja, VP Lubricants PT Total Oil Indonesia mengatakan kandungan di pelumas ini mampu mengikis kerak dan memgurangi endapan pada mesin. Pelumas ini didesain untuk mobil-mobil modern dengan kapasitas CC kecil seperti mobil low cost green car (LCGC) dan menghemat konsumsi bahan bakar.

"Masyarakat Indonesia saat ini sedang gemar compact car dan mobil LCGC, mobil dengan mesin kecil tapi bertenaga cukup besar. Karenanya, komponen-komponen di dalam mesin susunannya lebih rapat. Jika diberi pelumas yang lebih kental, pelumas tidak bisa melumasi ke bagian bagian kecil mesin. karena itu, dengan spesifikasi oW-20, pelumas ini cocok untuk mesin mobil LCGC," ungkap Gandha Wiraraharja, Jumat (16/6/2017).

Dia menambahkan, pelumas ini juga cocok untuk mesin berukuran kecil terbaru dan modern yang dilengkapi dengan teknologi Stop & Start serta mesin hibrida yang membutuhkan pelumas sintetis encer.

Total Quartz 9000 Future GF5 0W-20 juga dapat digunakan untuk beragam jenis mesin karena spesifikasi pelumas ini memenuhi standar API dan ILSAC.

Pelumas ini juga melampaui semua persyaratan dari API SN dan ILSAC GF5 dan persyaratan yang lebih lama.

Pelumas Total
Total Quartz 9000 Future GF5 0W-20 diposisikan sebagai pelumas untuk mobil-mobil bermesin modern dengan kapasitas CC kecil seperti mobil low cost green car (LCGC)

"Berdasar hasil pengujian, pelumas ini bisa hemat konsumsi bahan bakar sekitar 3 persen. Untuk mobil dengan pemakaian harian, penghematan ini cukup signifikan," jelas Gandha.

Pemakaian pertama dengan pelumas ini, gas buang pada knalpot akan berwarna hitam. Ini karena keluarnya endapan kerak pada mesin yang ikut larut bersama gas buang.

Setelah kerak hilang, berangsur asap knalpot tidak akan berwarna hitam lagi. Jika pelumas ini digunakan pada mobil mesin berteknologi lama, fase penggantian pelumas menjadi lebih lama.

“Kehadiran produk pelumas terbaru ini merupakan komitmen kami menghadirkan inovasi terbaik bagi pelanggan di Indonesia. Dengan menggunakan pelumas ini, para pengendara mobil dapat menghemat penggunaan bahan bakar tanpa harus mengubah gaya mengemudi," ungkap Emmanuel Dujeu, Managing Director PT Total Oil Indonesia.

Karenanya, pelumas ini sangat cocok untuk kegiatan berkendara harian yang intens untuk door-to-door, mobil-mobil sporty, start-up berulang, pengendaraan dalam kota dan di jalan tol.

Gandha menyebutkan, pelumas ini akan resmi diluncurkan ke pasar sekitar bulan Agustus dan akan tersedia di seluruh wilayah Jabodetabek dan wilayah lain.

Pemasaran pelumas ini, selain melalui jaringan distributor juga melalui jaringan SPBU Totaldi Jakarta dan Bandung. Selain itu juga dipasarkan melalui layanan Go-Oto di aplikasi Go-Jek untuk penggantian pelumas di tempat pelanggan.

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help