Doa Ahmad Heryawan untuk Wuling Motors: Mudah-mudahan Pabrik Ini Memberi Kebaikan

Ahmad Heryawan menyatakan, , beberapa waktu lalu sebelum pabrik ini resmi beroperasi, dia bertemu dengan Gubernur Guangxi, Tiongkok.

Doa Ahmad Heryawan untuk Wuling Motors: Mudah-mudahan Pabrik Ini Memberi Kebaikan
HANDOUT
Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima penjelasan saat melalukan peninjauan pabrik usai meresmikan pabrik Wuling Motors di kawasan industri GIIC, Cikarang, Jawa Barat, Selasa (11/7/2017). Acara peresmian ini antara lain dihadiri Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (paling kiri) dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (kelima dari kiri) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyampaikan impresinya atas pabrik mobil Wuling Motors di kawasan industri GIIC, CIkarang, Bekasi, Jawa Barat, yang peresmiannya dilakukan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Selasa (11/7/2017).

Dia menilai, pendirian pabrik PT SGMW Motor Indonesia di atas lahan 60 ha dengan nilai investasi 700 juta dolar AS ini memberikan manfaat bagi perekonomian Jawa Barat.

"Mudah mudahan hadirnya pabrik ini memberi kebaikan bagi masyarakat Indonesia, khususnya Jawa Barat. Manfaat positif itu bagi perekonomian Indonesia dan serapan tenaga kerja di jawa Barat," kata Ahmad Heryawan.

Ahmad Heryawan menyatakan, , beberapa waktu lalu sebelum pabrik ini resmi beroperasi, dia bertemu dengan Gubernur Guangxi, Tiongkok. Dalam pertemuan itu dibahas tentang investasi Tiongkok, khususnya dari Provisi Guanxi di Jawa Barat.

Dia juga menilai, antara Jawa Barat dan Guangxi ada kedekatan khusus. "Ada hubungan khusus antara Jawa Barat dan Provinsi Guangxi di Tiongkok, keduanya merupakan sister province," ungkapnya.

Terkait dengan produk-produk otomotif Wuling Motors yang diproduksi di pabrik ini, dia menilai Jawa Barat sebagai aalah satu provinsi terluas dengan populasi penduduk tertinggi, akan menjadi pasar yang sangat luas bagi Wuling Motors di Indonesia.

"Saya berharap ini bisa membawa kebaikan bersama dan memberikan keberkahan bagi kita semua," imbuhnya.

Perakitan mobil Wuling Confero S
Perakitan mobil MPV Wuling Confero S di pabrik Wuling Motors di kawasan industri GIIC, Cikarang, Jawa Barat, Selasa (11/7/2017).

Menteri Perindustria Airlangga Hartarto mengatakan, sektor industri otomotif selama ini menjadi kontributor terbesar ketiga bagi perekonomian Indonesia dengan kontribusi sebesar 10,47 persen, setelah sektor industri makanan dan minuman (32,84 persen) dan sektor industri komputer dan elektronik, optik dan peralatan listrik sebesar 10,71 persen.

"Kapaitas produksi total industri otomotif kita saat ini mencapai 1,2 juta unit mobil dengan serapan pasar 900 ribu unit per tahun. Tahun 2020 nanti kita harapkan produksi otomotif roda empat indonesia bisa mencapai 2,5 juta unit," ungkapnya.

Baca: 42 Showroom Siap Layani Konsumen yang Ingin Beli MPV Wuling Confero S

Halaman
12
Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help