GIIAS 2017

SUV Keluaran Lexus Diperkenalkan Pertamakalinya di Ajang GIIAS

Untuk pertama kalinya Lexus memamerkan mobil baru mereka jenis SUV, NX 300 di acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang digel

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Untuk pertama kalinya Lexus memamerkan mobil baru mereka jenis SUV, NX 300 di acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang digelar di gedung ICE, BSD City, Tangerang, Banten Kamis (10/8/2017).

Tampil dengan warna biru, mobil tersebut terlihat gagah dengan desain yang memberikan kesan meruncing pada moncongnya.

Menurut Lexus Indonesia General Manager, Adrian Tirtadjaja, yang menarik dari mobil NX 300 tersebut, yaitu kids censor pada pintu belakang.

Baca: Lexus LS 500 Gunakan Mesin Turbo Tercanggih di Dunia

Selain itu, mobil tersebut dilengkapi, monitor yang merupakan yang terbesar di kelasnya.

"NX 300 ini tampil dengan tampilan yang begitu refresh, dengan tampilan yang begitu bold. Yang lebih menarik adalah dengan adanya kids censor back door," kata Adrian.

"Juga dengan interior NX 300 dengan multi-color light up display, dan juga monitor terbesar di kelasnya," tambah Adrian.

Untuk spesifikasi mesin, mobil yang berkapasitas 4 penumpang dan 1 pengemudi itu menggunakan mesin turbo 4 silinder, 16 valve, DOHC, VVT-iW(intake), VVT-i(exhaust), dengan tipe mesin 8AR-FTS, berkapasitas 1998 cc.

Baca: Pria tertua di dunia, korban selamat dari kamp Auschwitz, tutup usia

Mesin tersebut mengunakan bahan bakar bensin dengan tangki berkapasitas maksimal 60 liter (l).

Mobil yang bisa dipacu hingga kecepatan maksimal 200 kilometer perjam (km/h) itu menggunakan sistem transmisi 6 tingkat kecepatan otomatis dengan torsi maksimal 350/1650-4000 Nm/rpm.

Mobil yang sudah menggunakan sistem keamanan 10 airbag itu memiliki akselerasi 0-100 km/h selama tujuh detik.

Mobil SUV yang memiliki kapasitas bagasi 500 liter (l) itu memiliki besar bodi: panjang 4630 milimeter (mm), lebar 1845 mm, tingi 1630 mm.

Lexus menyediakan mobil tersebut dalam 12 warna, di antaranya sonic quartz, sonic titanium, platinum silver metalic, mercury gray, hitam, sparkling meteor, putih nova, merah mika, hitam graphite, amber crystal shine, biru heat, dan oranye lava.(*)

Penulis: Lendy Ramadhan
Editor: Samuel Febrianto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help