GIIAS 2016

Anda Tertarik Buka Usaha Bengkel Mitra Suzuki? Ini Dia Persyaratannya

PT SIS masih akan terus memperluas area coverage bengkel-bengkel semacam ini dengan mengundang bergabung bengkel umum yang dianggap memenuhi kriteria

Anda Tertarik Buka Usaha Bengkel Mitra Suzuki? Ini Dia Persyaratannya
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Bengkel Mitra Suzuki Roda Empat saat ini berjumlah 122 bengkel dan tersebar di seluruh Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sejak 2017 ini memperluas layanan after sales dengan menggandeng bengkel umum sebagai bengkel mitra. Bengkel-bengkel umum yang bergabung ini mendapat pelatihan mekanik termasuk standarisasi tools (perlengkapan) kerja di bengkel agar sesuai dengan standar kerja layanan bengkel kendaraan Suzuki, motor roda dua maupun mobil.

Bengkel-bengkel mitra ini diberi nama Bengkel Mitra Suzuki dan sampai saat ini jumlahnya mencapai ratusan bengkel di seluruh Indonesia.

PT SIS masih akan terus memperluas area coverage bengkel-bengkel semacam ini dengan mengundang bergabung bengkel umum yang dianggap memenuhi kriteria Bengkel Mitra Suzuki yang ditetapkan PT SIS. 

Lalu apa persyaratan bagi para calon mitra?

Pertama, bengkel umum tersebut harus memiliki lokasi strategis, sudah memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Persyaratan lainnya, bengkel tersebut harus memiliki jumlah minimal stall kerja dan teknisi, memiliki alat kerja yang layak. Pengelola bengkel juga harus siap mengikuti pelatihan yang ditentukan.

Bengkel umum yang dirangkul jadi Bengkel Mitra Suzuki masih tetap boleh melayani permintaan jasa servis kendaraan di luar merek Suzuki.

Namun untuk servis kendaraan Suzuki, mereka harus menggunakan suku cadang asli Suzuki, bukan suku KW atau abal-abal.

“Kami melihat potensi Bengkel Mitra Suzuki sebagai bagian dalam memberikan pelayanan terbaik para konsumen pemilik mobil dan motor Suzuki. Ini adalah strategi jemput bola kami demi memudahkan konsumen mendapatkan layanan purna jual dalam jangkauan area yang lebih luas," ungkap Riecky Patrayudha, Head of Service PT Suzuki Indomobil Sales.

Dia menambahkan, melalui kerjasama menjadi Bengkel Mitra Suzuki, PT SIS berusaha memberikan kesempatan peningkatan bisnis bagi bengkel-bengkel umum.

Halaman
12
Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help