GIIAS 2017

Spesifikasi Mobil Konsep Daihatsu DN Multisix di GIIAS 2017, The Next Daihatsu Xenia

Mobil konsep ini digadang-gadang akan menjadi penerus Daihatsu Xenia dan pesaing Xpander yang kini tengah digandrungi para pengunjung GIIAS 2017.

Spesifikasi Mobil Konsep Daihatsu DN Multisix di GIIAS 2017, The Next Daihatsu Xenia
TRIBUNNEWS/APFIA
DN Multisix, mobil konsep calon penerus Daihatsu Xenia saat dipajang di stage di booth Daihatsu di GIIAS 2017. 

Laporan Wartawan Tribunbews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Daihatsu memaamerkan mobil konsep terbarunya di ajang Gaikindo Indonesia International Auton Show (GIIIAS) 2017.

Dinamai DN Multisix, mobil ini dipajang di stage di booth Daihatsu.

Mobil konsep ini pun banyak menyita banyak perhatian pengunjung yang tak sedikit mengabadikan sosok DN Multisix dengan kamera ponsel mereka.

Bagaimana spesifikasinya?

DN Multisix hadir dengan konsep yang lebih luas.

Mobil konsep MPV ini menerapkan suicide door type atau pintu poros belakang. Engsel pintunya berada di belakang, sehingga saat dibuka pintu depan dan belakang akan berlawanan.

DN Multisix
Tampilan eksterior samping mobil konsep Daihatsu DN Multisix

Bagian eksterior menawarkan tiga unggulan utama, yaitu desain depan yang modern, terdiri dari integrated front grille dengan aggressive head lamp design, sporty bumper desain dengan ornamen hitam, dan desain DRL.

Mobil ini juga memiliki fitur tough and sporty side body dengan dilengkapi flying roof desain dan velg alloy yang mampu mengurangi distorsi serta membuat respon stir menjadi lebih baik.

Dari sisi interior, mobil konsep ini didominasi warna putih yang berpadu dengan desain yang futuristik termasuk pada bagian kemudinya.

DN Multisix
Tampilan eksterior belakang mobil konsep Daihatsu DN Multisix

Pada bagian dashboard diterapkan advance dashboard atau instrument panel yang terdiri dari dashboard berteknologi tinggi, jadi lebih mudah digunakan.

Vice President Director PT ADM Sudirman MR mengungkapkan, mobil konsep ini  dirancang selama sembilan bulan oleh tenaga ahli dari Jepang yang dikembangkan oleh tenaga ahli Indonesia di pusat Research and Development (RnD) Astra Daihatsu Motor (AHM).

"Concept car ini lebih banyak menampilkan desain bagaimana kemampuan desainer kami untuk memperlihatkan kendaraan masa depan secara desain," ungkap Sudirman MR saat ditemui GIIAS 2017.

"Dibikin di Jepang tapi kami sama-sama, kan AHM punya RnD centre, itu salah satu pemebelajaran dalam mengembangkan rancang bangun konsep car ini," tambah Sudirman MR.

Mobil konsep ini digadang-gadang akan menjadi penerus Daihatsu Xenia dan pesaing Mitsubishi Xpander yang kini tengah digandrungi para pengunjung GIIAS 2017.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help