GIIAS 2017

Yes Confirmed, Isuzu Astra Mulai Resmi Pasarkan Bus Isuzu LT 134

"Layanan after sales services dan suku cadang sangat penting bagi pengusaha angkutan bus. Kita sangat memahami akan hal ini."

Yes Confirmed, Isuzu Astra Mulai Resmi Pasarkan Bus Isuzu LT 134
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Keiji Takeda (kiri) dan Direktur Sales, Marketing dan After Sales PT IAMI, Takuji Kani, berpose di depan bus Isuzu LT 134, di sela interview eksklusif dengan Tribunnews seputar strategi penjualan bus Isuzu LT 134. 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Setelah menjalani trial sekitar 1,5 tahun bersama dua perusahaan otobus di Jawa Tengah dengan mendapat hasil memuaskan, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) resmi mulai memasarkan bus Isuzu LT 134 di pasar Indonesia.

LT 134 merupakan tipe bus berukuran besar (big bus) pertama yang dipasarkan PT IAMI di Indonesia sekaligus menegaskan, positioning PT IAMI sebagai pemain pendatang baru yang siap bertempur di peta persaingan penjualan bus besar yang selama ini pasarnya di Indonesia praktis dikuasai trio Jepang-Eropa: Hino bersama Mercedes-Benz dan sedikit ceruk oleh Scania.

Satu unit bus Isuzu LT 134 dipajang di booth Isuzu di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Bus ini memiliki total panjang sekitar 12 meter dan mampu mengakomodir hingga 60 penumpang dengan konfigurasi bangku kabin 2-3 di baris kiri dan kanan.

Dalam wawancara eksklusif dengan Tribunnews.com, Kamis (18/8/2017) di GIIAS 2017, Presiden Direktur PT IAMI, Keiji Takeda dan Direktur Sales, Marketing dan After Sales PT IAMI, Takuji Kani, menyatakan, menjadi peluang bagi Isuzu untuk untuk masuk ke pasar big bus dengan model LT 134 ini.

Teknolog mesin pada bus Isuzu LT 134 ini memiliki kesamaan dengan tipe truk-truk medium duty Isuzu Giga yang selama ini telah mendapat tempat di hati pengusaha angkutan di Indonesia.

Ini memberi keuntungan tersendiri dalam hal perawatan.

Demi memastikan kepuasan pelanggan, Takuji Kani menyatakan pihaknya akan memberikan dukungan penuh di layanan after sales service dan kebutuhan spare parts-nya.

Ahmad Hariady Husen
Ahmad Hariady Husen, pemilik PO Fajar Timur, Bangil, Pasuruan. Ahmad Hariady Husen merupakan pembeli pertama chassis bus Isuzu LT 134.

Pihaknya juga akan memonitoring secara intensif berbagai masukan pelanggan awal seputar pengoperasian bus Isuzu LT 134 ini untuk mendapatkan feed back.

Modal bagus bagi Isuzu adalah, selama ini IAMI menjadi pemimpin pasar di segmen microbus empat roda lewat Isuzu Elf NKR dan NHR series dan kini disegarkan lini produknya dengan Isuzu NLR 71.

Isuzu juga mulai mendapat tempat di pasar bus medium melalui penjualan chassis bus Isuzu NQR 71 berkapasitas hingga 35 penumpang, dan kini menjadi salah satu varian chassis bus medium dengan chassis terpanjang, bersaing dengan chassis bus FE 86 G  BC dari Mitsubishi Fuso dan OF 917 dari Mercedes-Benz.

Halaman
12
Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help