300 Ribu Mobkas Terjual Tiap Bulan, Akhirnya Hadir Situs e-Commerce

Perusahaan startup yang berafiliasi dengan Frontier Car Group (US Delaware LLC), platform jual-beli mobkas asal Amerika.

300 Ribu Mobkas Terjual Tiap Bulan, Akhirnya Hadir Situs e-Commerce
KOMPAS IMAGES
Showroom dealer mobil bekas Mobil88 cabang Bekasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Satu lagi startup jual-beli mobil bekas (mobkas) mencoba eksistensinya, yakni BeliMobilGue.co.id. Mengusung tagline jual mobil dalam 1 jam.

Bisnis jual beli mobkas melalui e-commerce makin bergeliat. Peluang ini juga dilirik oleh BeliMobilGue.co.id.

Perusahaan startup yang berafiliasi dengan Frontier Car Group (US Delaware LLC), platform jual-beli mobkas asal Amerika.

"Potensi pasar mobkas di Indonesia cukup besar. Setidaknya 35 miliar USD. Dengan 300 ribu unit mobkas terjual per bulan secara nasional," terang Rolf X. Monteiro, founder sekaligus CEO, BeliMobilGue.co.id.

Cara kerja website ini merupakan penghubung antara penjual dengan pembeli. Namun lebih ditujukan pada konsep C2B (Consumer to Bussines).

Artinya menghubungkan langsung konsumen dengan pedagang mobkas ataupun konsumen fleet.

Oleh karenenya pembelian unit mobkas hanya bisa dilakukan secara tunai, tidak menyediakan pembiayaan kredit.

"Itulah yang menjadi pembeda kami dengan situs e-commerce jual-beli mobil lainnya. Situs lainnya hanya sampai mendisplay unitnya, sedangkan kami mengawal hingga proses transaksi," lanjut Rolf.

BeliMobilGue.co.id bertindak juga sebagai konsultan kepada calon pembeli mobkas.

"Mobkas yang dijual kita inspeksi di 300 bagian, yakni untuk mengetahui kondisi nyata dari mobkas tersebut," beber Alexander Alvin, VP Acquisition BeliMobilGue.co.id.

Masih menurutnya, tempat transaksinya pun telah ditentukan.

"Kita punya tempat representative yang tentunya nyaman dan aman. Bukan di gang sempit ataupun gelap. Tujuannya untuk menghindari potensi penipuan dan semua hal yang menyeramkan tentang jual-beli mobil online," bilang Alvin.

Data-data terkait identitas mobkas juga diklaim terjamin aman. "Kita akan cek ulang, penjual enggak bisa bohong. Kita akan rekomendasi harga yang sesungguhnya setelah dilihat fisik dan surat-suratnya," sambungnya lagi.

Lalu berapa besar fee yang didapat oleh BeliMobilGue.co.id? "Soal fee bukan misi besar kita, 100 persen gratis.

Untuk unit mobilnya juga tidak ada batasan usia, termasuk mobil komersial juga kita layani," imbuh Alvin.

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Otomotif Net
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help