Suzuki Respons Cepat Atasi Keluhan Pemilik Suzuki Ignis Transmisi Manual

Suzuki langsung merespons cepat keluhan yang dialami sebagian pemilik Suzuki Ignis transmisi manual terkait suara-suara ganjil

Suzuki Respons Cepat Atasi Keluhan Pemilik Suzuki Ignis Transmisi Manual
Tribunnews/JEPRIMA
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) saat memamerkan produk terbarunya Suzuki Ignis pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (28/4/2017). Ignis merupakan SUV bermesin bensin 1.200 CC dengan styling bergaya paduan retro dan urban yang kuat Mobil ini diimpor utuh dari pabrik Suzuki di India. Bentuknya yang minimalis, memiliki kapasitas empat orang dan bagasi yang relatif besar membuat penggunanya nyaman bepergian. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Suzuki langsung merespons cepat keluhan yang dialami sebagian pemilik Suzuki Ignis transmisi manual terkait suara-suara ganjil.

Head of Service PT SIS Ricky Patrayudha menegaskan sudah berkomunikasi langsung ke pemilik terkait keluhan tersebut.

”Kami melakukan pengecekan dan langsung melakukan perbaikan atas keluhan itu tanpa biaya sama sekali,” terangnya saat dihubungi Tribunnews.com, Jumat (8/9/2017).

Setelah dilakukan perbaikan, kata Ricky, city car andalan Suzuki itu kembali normal dan tidak ada lagi keluhan yang sama.

Meski begitu, Ricky menekankan Suzuki langsung melakukan investigasi secara menyeluruh.

Dia memprediksi hasilnya baru dapat diketahui pekan depan. ”Kasusnya tidak seragam,” ucapnya.

Lebih jauh Ricky menambahkan kasus tersebut hanya dialami lima unit Suzuki Ignis saja. Jumlah yang terbilang kecil dibanding yang beredar di jalanan.

”Meski begitu, di Suzuki kami tetap akan menyelidiki. Sudah ada unit dari Suzuki Ignis yang kami utak-atik lagi untuk mengetahui sumbernya,” papar dia.

Bahkan Ricky sudah meminta ke dealer segera mengkomunikasi sesegera mungkin bila ada keluhan yang dialami pelanggan Suzuki.

Seperti diberitakan sebelumnya, Nur Hidayat Kamil, salah satu anggota grup Facebook Indonesian Ignis Community (Ignity) memposting foto-foto transmisinya yang sedang dibongkar.

Di kolom komentarnya yang diposting pada tanggal 21 Agustus lalu, Nur Hidayat bilang kalau Ignisnya, “Baru ganti kopling". Kemudian dilanjutkan lagi dengan komentar, “Gigi 1 dan 2 nya berisik.”

Penulis: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help