Kualitas Pelumas Mempengaruhi Performa Kendaraan untuk Pemakaian Harian

Selama GIIAS 2017 berlangsung, Motul menampilkan hampir seluruh varian pelumas untuk berbagai segmen kendaraan roda dua, roda empat dan heavy duty

Kualitas Pelumas Mempengaruhi Performa Kendaraan untuk Pemakaian Harian
HANDOUT
Booth pelumas Motul di arena GIIAS 2017. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gaya hidup para riders di kota-kota besar turut mengubah cara orang mengonsumsi pelumas kendaraan bermotor. Saat ini, banyak riders yang sengaja berburu oli mesin kelas premium dan berkualitas tinggi demi mendapatkan kepuasan performa saat berkendara.

Bisa jadi, itu yang jadi alasan mengapa booth pelumas Motul ramai didatangi pengunjung saat tampil berpameran di Gaikindo Indonesia International Autoshow (GIIAS) 2017 di ICE, BSD, Tangerang Selatan, 10-20 Agustus 2017 lalu.

Motul adalah merk pelumas ternama asal Perancis dan baru pertama kali tampil di ajang pameran otomotif bergengsi seperti GIIAS. Johan Wijaya, Business Development Manager Motul di Indonesia mengatakan, selama 11 hari di GIIAS 2017, booth Motul dikunjungi sekitar 150 hingga 250 orang per hari. Hal itu, tambahnya, menunjukkan kepercayaan “riders” terhadap brand Motul.

"Kami sangat senang dengan tingkat antusiasme pengunjung GIIAS 2017 terhadap produk pelumas kami baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat selama event ini berlangsung. Penjualan Motul juga cukup signifikan,” ujar Johan.

Pengunjung stan Motul sebagian besar bukan pebalap. Kendaraan yang digunakan pun adalah kendaraan harian untuk mendukung mobilitas sehari-hari. Dari riset diketahui, alasan mereka datang adalah karena menginginkan pelumas berkualitas.

Mereka sudah cukup teredukasi bahwa menggunakan oli mesin Motul dapat menjaga performa mesin kendaraan mereka tetap stabil. 

Selama GIIAS 2017 berlangsung, Motul menampilkan hampir seluruh varian pelumas untuk berbagai segmen kendaraan roda dua, roda empat dan juga heavy duty.

Motul juga menyediakan pelumas sintetik plus Ester untuk sepeda motor yakni 7100, pelumas sintetik Mobil H-Tech, serta Tekma Mega-X dengan teknologi Technosynthese untuk heavy duty.

Motul
Selama GIIAS 2017 berlangsung, Motul menampilkan hampir seluruh varian pelumas untuk berbagai segmen kendaraan roda dua, roda empat dan juga heavy duty.

Johan Wijaya menambahkan, oli mesin Motul banyak dipersepsikan sebagai produk pelumas premium. Buktinya, banyak diminati pengemar otomotif di Indonesia yang saat ini sudah sangat paham akan produk berteknologi tinggi yang berkualitas.

Di luar program penjualan, selama GIIAS 2017 berlangsung Motul juga mengadakan Technical Conference berupa update lubricant technology dengan tema Cara Memilih Pelumas yang benar serta Pelumas untuk Classic Car yang dihadiri oleh komunitas pecinta otomotif.

"Sangat penting bagi kami untuk memperkenalkan keunggulan teknologi yang dimiliki oleh Motul agar  penggemar otomotif makin percaya dengan kualitas dan teknologi tinggi Motul,”ujar Isadat Salam, Training & Technical Manager Motul di Indonesia.    

Untuk menjawab kepercayaan yang makin tinggi tersebut, Motul akan terus mengembangkan distribusinya. Tahun 2018, misalnya, Motul akan melebarkan sayapnya ke kawasan Indonesia bagian Timur.

Motul juga menjalin kerjasama dengan Universitas Negeri Yogyakarta sebagai bagian dari komitmennya untuk berkontribusi dalam bidang pendidikan, kewirausahaan dan juga mendukung Garuda UNY Racing Team di -ajang balapan internasional tingkat mahasiswa.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help