Strategi Blue Bird Menjual Armada Eks Taksi dan Rentalnya ke Konsumen

Di luar unit mobkas yang sudah siap jual, konsumen yang memesan mobkas dengan tipe tertentu dan warna tertentu, perlu menunggu paling cepat 2 pekan.

Strategi Blue Bird Menjual Armada Eks Taksi dan Rentalnya ke Konsumen
HANDOUT
Hery Sugiarto, Used Car Division General Manger PT Blue Bird Tbk di acara acara ngobrol sore membedah topik “Tips Memilih Asuransi Online dan Mobil Bekas” yang digelar Mobil123.com dan Otospirit.com di Jakarta, Rabu (13/9/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sampai saat ini kendaraan eks taksi, dan rental masih menjadi pilihan sebagian masyarakat yang ingin memiliki mobil pribadi. Permintaan kendaraan semacam ini di perusahaan operator taksi terbesar di Indonesia, Blue Bird sangat tinggi. 

"Rata-rata per bulan kita bisa menjual sekitar 500 unit mobil eks taksi Blue Bird Group (BBG) dan eks kendaraan rental fleet kita," ungkap Hery Sugiarto, Used Car Division General Manger PT Blue Bird Tbk dalam perbincangan dengan Tribunnews di sela acara ngobrol sore membedah topik “Tips Memilih Asuransi Online dan Mobil Bekas” yang digelaran Mobil123.com dan Otospirit.com bareng Asuransi MSIG Indonesia dan Blue Bird di Jakarta, Rabu (13/9/2017).

Dia menjelaskan, sekitar 500-an armada eks taksi dan rental BBG tersebut berasal dari outlet mobil bekas BBG yang tersebar di berbagai pool BBG di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang hingga Medan.

"Kontributor penjualan terbesar masih dari Jabodetabek, disusul Surabaya dan Bandung," ungkapnya.

Dia menjelaskan, di luar unit mobkas yang sudah siap jual, konsumen yang memesan mobkas BBG dengan tipe tertentu dan warna tertentu, perlu menunggu paling cepat dua pekan.

Armada eks taksi dan mobil rental fleet yang dijual mulai dari Toyota Limo, MPV Toyota Avanza hingga Camry dan Vellfire. serta line-up sedan premium Mercedes-Benz C-Class dan E-Class.

Baca: Tips Jitu Memilih Perusahaan Asuransi Kendaraan

“Untuk mobil premium, saat ini hanya menyisakan unit E-Class saja karena yang C-Class sudah habis terjual," jelas Hery Sugiarto.

Pihaknya memastikan, semua unit mobkas yang dijual ke konsumen dalam kondisi sangat siap pakai. "Kami memberikan garansi mesin 3 bulan," ungkapnya.

Baca: Mau Beli Smartphone Baru? Pertimbangkan yang Baru Rilis Ini dari Apple, Samsung dan Xiaomi

Halaman
123
Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help