Mengenal Lebih Jauh Mobil MPV, Sedan atau HatchBack, Mana Nih Yang Pas Buat Kamu?

Banyaknya jenis kendaraan roda empat, kadang bisa membuat bingung para calon konsumen dalam menentukan mana yang paling sesuai dengan kebutuhannya.

Mengenal Lebih Jauh Mobil MPV, Sedan atau HatchBack, Mana Nih Yang Pas Buat Kamu?
kompas.com
Mobil MPV terbaru dari Toyota yang mengutamakan fitur keselamatan, efisiensi, dan kenyamanan. 

TRIBUNNEWS.COM – Banyaknya jenis kendaraan roda empat yang beredar, kadang bisa membuat bingung para calon konsumen dalam menentukan mana yang paling sesuai dengan kebutuhannya.

Bagi kamu yang tinggal di daerah perkotaan, ada tiga jenis kendaraan yang bisa menjadi fokus kamu dalam menentukan pilihan mobil. Tiga jenis mobil ini adalah sedan, Hatchback dan MPV (Multi Purpose Vehicle).

Sedan
Sedan adalah mobil double cabin dengan 2 atau 4 pintu yang ditambah dengan 1 kompartemen bagasi. Dibandingkan dengan jenis mobil lain, bagasi sedan tidak terhubung dengan bangku penumpang, melainkan terpisah dibagian belakang mobil.
Sedan identik dengan kenyamanan dan desainnya yang elegan, memberikan kesan mewah. Mobil ini juga menawarkan kestabilan dan kecepatan bagi pengendaranya. Desain mobil sedan juga membuatnya nyaman dikendarai bahkan dalam kecepatan tinggi atau pun jarak jauh.

Hatchback
Mobil jenis ini berbentuk mobil penumpang berbasis sedan, tapi dengan desain belakang mobil yang tidak berbuntut. Desainnya didasarkan pada bagasi yang menyatu dengan kaca belakang, jadi seperti sedan yang tidak berbuntut. Biasanya, tipe ini bisa memenuhi kebutuhan masyarakat kota yang ingin kendaraan berdimensi kecil namun tetap fungsional karena memiliki bagasi yang lebih besar.
Bentuknya yang compact membuat hatchback banyak jadi pilihan generasi muda atau yang berjiwa muda, juga bagi keluarga kecil (orang tua dengan 1 anak).

MPV
MPV atau (Multi Purpose Vehicle) punya fungsi utama mengangkut banyak penumpang, makanya banyak disebut sebagai mobil keluarga. Desainya memiliki dimensi yang lebih besar dan dapat memuat 7 penumpang. Fiturnya juga disesuaikan untuk kebutuhan keluarga, menciptakan nuansa yang nyaman dalam berkendara. Didesain dengan kabin yang luas, juga banyak terdapat tempat kecil untuk meletakkan berbagai barang seperti botol dan handphone.
Kata multi pada namanya menunjukkan kegunaannya yang tidak hanya untuk mengangkut penumpang tapi juga untuk mengangkut barang, dimana apabila membutuhkan ruang bagasi yang lebih luas bisa dengan cara melipat beberapa jok di dalamnya.

Jika kamu adalah keluarga muda yang baru saja menikah atau baru memiliki bayi, atau kerap keluar kota dan sedang memilih kendaraan roda empat yang nyaman selama perjalanan, mobil jenis MPV bisa jadi pilihan yang tepat. Salah satu mobil MPV yang bisa kamu pilih adalah Toyota Calya.

Model memamerkan mobil Toyota Cayla di pabrik Daihastu di Karawang, Jawa Barat, Selasa (2/8/2016). TRIBUNNEWS/A PRIANGGORO
Model memamerkan mobil Toyota Cayla di pabrik Daihastu di Karawang, Jawa Barat, Selasa (2/8/2016). TRIBUNNEWS/A PRIANGGORO (TRIBUN/A PRIANGGORO)

Mengusung nama Calya yang memiliki arti ‘Sempurna” dalam Bahasa Sansekerta, merupakan kendaraan sempurna bagi masyarakat terutama bagi mereka yang mengutamakan fitur keselamatan, efisiensi, dan kenyamanan.

Bagaimana tidak? Dengan desain yang modern, Calya memiliki fitur yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia baik dari segi keselamatan, interior, eksterior, serta mesin.

Bodi Calya dirancang dengan desain yang agresif dan modern, didukung oleh struktur yang kuat karena disempurnakan dengan GOA Body, memberikan perlindungan ekstra pada penumpang.

Desain interior bertema “Multi-Layer Cockpit” dengan kombinasi warna hitam dan coklat yang senada, memberikan tampilan yang mewah dan elegan.

Tidak hanya itu, Toyota Calya dibekali dengan mesin berkapasitas 1.200 cc yang compact dan ringan. Dengan teknologi Dual VVT-i, memberikan performa memadai dengan pembakaran bahan bakar yang efisien dan maksimal.

What more can you ask for? Dengan performa yang sudah tidak perlu diragukan lagi, kendaraan ini juga relatif terjangkau. Menjadikan Toyota Calya berada di posisi jauh di atas rata-rata untuk jenis mobil di kelasnya.

Editor: Advertorial
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help