Aman Berkendara

Pengendara Mobil? 3 Tipe Aplikasi Ini Kamu Butuhkan Selama Lakukan Perjalanan

Lalu, aplikasi seperti apa yang wajib ada di dalam ponsel pintar kamu? Berikut 3 tipe aplikasi yang dibutuhkan selama lakukan perjalanan jauh.

BizzInsight
Pengendara Mobil? 3 Tipe Aplikasi Ini Kamu Butuhkan Selama Lakukan Perjalanan
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM – Era digital sangat menguntungkan bagi setiap orang, khususnya mereka yang mengendarai mobil.

Dimulai dengan semakin mudahnya mendapatkan informasi mengenai otomotif di portal-portal online, hingga maraknya aplikasi yang bisa membantu pengguna selama melakukan perjalanan jauh.

Apalagi ponsel yang diproduksi pabrik-pabrik produsen semakin  canggih sehingga memungkinkan kamu untuk mengunduh aplikasi-aplikasi penting ini. Lalu, aplikasi seperti apa yang wajib ada di dalam ponsel pintar kamu?  Berikut 3 tipe aplikasi yang dibutuhkan selama lakukan perjalanan jauh.

Tak perlu lagi takut nyasar

Mudik melalui jalur darat semakin mungkin dengan adanya aplikasi GPS (Global Positioning System). Pasalnya, aplikasi ini dapat memberitahu kamu arah dan jalan alternatif yang bisa dilalui selama terjadi keadaan darurat.

Kini, aplikasi GPS telah dilengkapi dengan informasi hotel, restoran, pom bensin, pusat perbelanjaan, hingga rumah sakit terdekat yang bisa kamu kunjungi. Kamupun tak perlu lagi takut kelaparan di tengah jalan atau mobil kehabisan bensin.

Si pencegah berponsel selama berkendara

Bagi pengendara mobil, sulit menahan diri untuk tidak memeriksa ponsel ketika mendadak ada dering notifikasi saat berkendara. Bagaimana agar kamu bisa menahan godaan untuk tidak berponsel?

Salah satunya adalah dengan mengunduh aplikasi yang dapat merespon semua pesan, email, dan panggilan masuk. Aplikasi ini akan memberitahu kepada pemberi pesan bahwa kamu sedang membawa kendaraan.

Adapun aplikasi gratis yang dapat memberitahu pengguna untuk mengurangi kecepatannya jika mereka mengendara terlalu cepat.

Asuransi mobil online

Selama perjalanan jauh, kamu tentu tidak bisa memprediksi kejadian apa saja yang akan terjadi ke depan. Entah itu mobil pribadi kamu terkena baret, penyok, ataupun kaca lampu pecah, sebaiknya lakukan antisipasi lebih awal dengan menggunakan layanan asuransi digital.

Salah satu asuransi kendaraan yang berkomitmen memberikan peace of mind yang menyediakannya adalah Asuransi Garda Oto.

garda oto

Lewat aplikasinya, Garda Mobile Otocare, kamu bisa merasakan pengalaman mudahnya memantau status klaim melalui fiturnya Realtime Claim Status. kamu dapat melihat setiap proses klaim kendaraan, mulai dari laporan klaim hingga saat melakukan perbaikan di bengkel.

Adapun kemudahan lainnya yang bisa kamu rasakan dengan fitur Simple Emergency Request, yaitu permintaan layanan darurat Garda Siaga yang akan segera membantu kamu saat terjadi keadaan darurat.

Layanan Garda Oto Digital ini hanya bisa diakses oleh pengendara mobil di area Jakarta. Untuk dapat membaca informasi layanan Garda Oto Digital lainnya, silakan akses situs resmi www.gardaoto.com. Di sini kamu juga bisa mengisi kelengkapan dokumen dan menyelesaikan proses pembayaran.

Bonus lainnya, kamu juga bisa menikmati program pembayaran polis Asuransi Kendaraan Bermotor Garda Oto dengan cicilan 0 persen (0%). Daftarkan asuransi Anda di Garda Oto, karena #MakinGampang Klaimnya, Banyak Bonusnya!

Dapatkan pula beragam jenis hadiah langsung, mulai E-Toll On Board Unit, Voucher Optik Melawai hingga Samsung Galaxy Note 8, khusus pelanggan di area Jakarta.

Penulis: Dana Delani / Editor: Choirul Arifin

Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help