Adab yang Mesti Diperhatikan Bikers saat Isi Motor di SPBU

Sudah banyak kasus kebakaran yang terjadi akibat pengendara motor lalai ketika melakukan pengisian ulang bahan bakar di tunggangannya.

Adab yang Mesti Diperhatikan Bikers saat Isi Motor di SPBU
ISTIMEWA
Rina, warga Tebet berbincang dengan Retail Fuel Marketing Manager Pertamina MOR III Nurhadiya, saat mengisi bahan bakar di SPBU Pertamina COCO di Jl MT Haryono, Jakarta Selatan, Senin (4/9/2017). Rina mendapatkan bahan bakar gratis Pertamax Turbo dari Pertamina MOR III dalam rangka perayaan Hari Pelanggan Nasional. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ritual mengisi bahan bakar untuk motor emang enggak bisa sembarangan.

Sudah banyak kasus kebakaran yang terjadi akibat pengendara motor lalai ketika melakukan pengisian ulang bahan bakar di tunggangannya.

Dikutip dari buku petunjuk GSX-S150 yang diterbitkan PT Suzuki Indomobil Motor (SIM), ada 3 hal yang mesti diperhatikan saat bikers hendak melakukan pengisian bahan bakar.

Pertama, pengisian bahan bakar sebaiknya dilakukan di area terbuka.

Baca: Ciptakan Pertanian Berorentasi Penjualan yang Adil

Kedua, pastikan mesin dalam kondisi mati, sembari menghindari tumpahnya bahan bakar ke area mesin yang dalam kondisi panas.

Ketiga, jangan merokok dan pastikan jauh dari api atau percikan api. Hal penting lainnya, hindari mengoperasikan peralatan elektronik seperti gadget atau kamera.

Selain itu, yang perlu diperhatikan hindari menghirup uap bahan bakar, dengan senantiasa menggunakan masker saat mengisi bahan bakar.

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help