Survei: Yamaha Merek Motor Paling Membahagiakan

Aspek emosi menjadi hal yang paling menggambarkan pengalaman emosi dari kesenangan, kegembiraan, dan emosi positif lain

Survei: Yamaha Merek Motor Paling Membahagiakan
HANDOUT
Manajemen Yamaha di acara peluncuran Mio S Tubeless dan Ban Lebar 125cc Blue Core 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Yamaha mendominasi hasil survei Indeks Kebahagiaan Berkendara (IKB) 2017 yang ketiga kalinya diadakan Tabloid Otomotif dan Otomotifnet. 

IKB 2017 dilakukan untuk mengetahui seberapa besar kebahagian serta kepuasan konsumen dalam mengendarai mobil dan motor yang mereka miliki.

“Indeks Kebahagiaan Berkendara merupakan formulasi dari kepuasan berkendara, kondisi kendaraan dan tingkat emosi saat berkendara yang semuanya mempengaruhi seberapa besar kebahagiaan seseorang dalam berkendara,” kata Panji Maulana, Editor in Chief Tabloid Otomotif dan Otomotifnet.

Survei ini melibatkan 455 responden yang terdiri dari 210  pengguna motor dan 245 pengguna mobil selama bulan Juni hingga Agustus 2017 via angket online di website Otomotifnet.

Pada IKB 2017, bobot indeks kepuasan berkendara (aspek kognitif) diambil 30 persen dari total keseluruhan nilai. Sementara 70 persen mayoritas diambil dari indeks tingkat emosi saat berkendara (aspek emosi).

Aspek emosi menjadi hal yang paling menggambarkan pengalaman emosi dari kesenangan, kegembiraan, dan emosi positif lain sehingga menjadi penentu dari tingkat emosi saat berkendara.

Dari 14 kategori motor paling membahagiakan, Yamaha mendominasi dengan meraih 7 kategori. Dua kategori utama Merek Motor Paling Membahagiakan dimenangi Yamaha serta Tipe Motor Paling Membahagiakan diraih oleh Yamaha Mio.

Eddy Ang, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing mengatakan, tahun 2003 Yamaha Mio menjadi pelopor hadirnya skuter matik di Indonesia.

Sejak saat itu Mio berhasil mendapatkan tempat di hati konsumen motor di Indonesia. IKB 2017 jadi bukti bahwa Mio punya kesan yang baik di mata konsumen.

“Hasil survei ini sejalan dengan filosofi Kando yang selalu dipegang Yamaha, bagaimana seni dan keindahan mempengaruhi jiwa manusia. Semua motor Yamaha dibuat dengan menimbang aspek seni dan keindahan sehingga membuat orang yang mengendarainya puas dan bahagia. Pencapaian IKB 2017 ini bisa dikatakan adalah hasil dari filosofi itu,” ungkap Eddy Ang.

Halaman
12
Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help