POMA 2017 Hadir dengan Semarak Carnival

Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2017 memasuki tahun ke-6 sejak penyelenggaraan tahun 2012 lalu.

POMA 2017 Hadir dengan Semarak Carnival
dok. dyandra promosindo

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2017 memasuki tahun ke-6 sejak penyelenggaraan tahun 2012 lalu.

Hal ini tentu saja menjadi kebanggaan tersendiri bagi Dyandra Promosindo selaku penyelenggara karena POMA merupakan barometer pertumbuhan industri otomotif di Indonesia Timur dan Makassar khususnya.

Penyelenggaraan pameran otomotif tahunan ini mengkiblatkan pada penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) yang diselenggarakan di Ibukota, Jakarta.

Dengan semangat yang lebih dinamis menjadikan konsep dan suasana Carnival pada IIMS 2017 dibawa pada rangkaian pameran otomotif nasional termasuk di Makassar.

Tahun ini, POMA kembali diselenggarakan pada tanggal 6 – 10 Desember 2017 di Celebes Convention Center (CCC). POMA juga selalu menunjukan eksistensi untuk menghadirkan sebuah inovasi dengan perubahan konsep penyelenggaraan pameran otomotif secara keseluruhan.

Berbagai kolaborasi dari berbegai elemen hadir di pameran ini, mulai dari sisi budaya, industri, bisnis, komunitas, ragam program hingga gaya hidup.

“Indonesia Timur juga menjadi salah satu tolak ukur pertumbuhan industri otomotif, maka kami membawa konsep dan suasana Carnival pada POMA 2017 dengan harapan masyarakat semakin paham akan perkembangan industri hingga mendapatkan pengalaman baru saat berkunjung ke pameran otomotif,” papar Hendra Noor Saleh selaku Direktur PT Dyandra Promosindo.

Pasar otomotif tetap bergairah terbukti dengan penjualan kendaraan di POMA 2016 mencapai 954 unit mobil dengan membukukan nilai transaksi lebih dari 288 Milliar Rupiah, serta pencapaian 37.983 pengujung hadir pada penyelenggaraan tahun lalu.

Tentu hal ini semakin mengukuhkan POMA sebagai ajang pameran otomotif terbaik dan juga sudah menjadi trademark pameran otomotif di Makassar.

Rangkaian Program Unggulan dan Kemudahan Bertransaksi di POMA 2017

Salah satu tolok ukur dalam meningkatkan transaksi di pameran adalah tersedianya dukungan lembaga pembiayaan. Tahun ini, Mandiri Tunas Finance akan turun full support sebagai salah satu lembaga pembiayaan Otomotif yang terkemuka, Mandiri Tunas Finanace (MTF) siap memberikan kemudahan bertransaksi di pameran nantinya. MTF yang juga telah berpartisipasi di POMA 2016, melihat potensi transaksi di POMA sangat besar, sehingga pada tahun ini MTF akan mendukung dealer dan peserta dengan berbagai fasilitas dan kemudahan transaksi bagi pengunjung yang tentunya hanya didapatkan selama pameran berlangsung.

Dyandra Promosindo selaku professional exhibition organizer terus berkomitmen untuk selalu menghadirkan konsep yang kreatif dan inovatif.

Program unggulan yang telah ada kembali dihadirkan dengan inovasi baru seperti Mobile Activation yang merupakan rangkaian pra-event kolaborasi dengan komunitas otomotif di Makassar dan sekitarnya.

Kemudian rangkaian program outdoor experience seperti Slalom Show Race, Classic Car Parade, Mud Racing, Mud Buggy, Gilas Mobil, Test Drive Offroad sampai Enduro Night Race.

Selain itu program pendukung lain seperti Air Brush, Make Over Helmet, Modification Contest, Mobile Sound Festival, Sexy Babes Carwash, Touch the Car Challange, ajang pemilihan Miss Motorshow (Miss POMA), hingga hiburan music dari musisi Tanah Air.

Ditambah lagi dengan sumbangsih kepada masyarakat dengan mengadakan kegiatan Blood Donation dan Student Visit di area POMA 2017.

“Dengan membawa semangat dan konsep Carnival, kami berharap POMA tetap menjadi benchmark pameran otomotif di Indonesia Timur dan Makassar khususnya. Tentunya selama ini telah dibuktikan dengan dukungan dan antusiasme pecinta otomotif disini,” jelas Mawardha selaku Branch Manager, PT Dyandra Promosindo, Makassar.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help