Sopir Truk Asal Indonesia Juara Kontes Mengemudi Irit di UD Trucks di Jepang

Ajang ini digelar setahun tahun sekali oleh UD Trucks sejak tahun 2015 dan diikuti pengemudi UD Trucks dari seluruh dunia

Sopir Truk Asal Indonesia Juara Kontes Mengemudi Irit di UD Trucks di Jepang
HANDOUT
Jimmy Martin Tomasuwa bersama Sales Director UD Trucks Hub Indonesia Handi Lim. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Jimmy Martin Tomasuwa, pengemudi truk yang sehari-hari bekerja di PT Sinar Indahjaya Kencana, perusahaan distributor semen, tampil sebagai juara ‘Fuel Efficient Winner’ atau Juara Mengemudi Irit untuk kategori Quester di ajang final 'UD Trucks Extra Mile Challenge 2017' (UDEMC 2017) yang digelar di Ageo, Saitama, Jepang, Selasa (7/11/2017) lalu.

'UD Trucks Extra Mile Challenge 2017' merupakan kompetisi kejuaraan final untuk pengemudi di bisnis logistik yang diikuti tujuh peserta hasil penyaringan dari 11 negara. Materi yang diujikan di babak final ini meliputi Inspeksi Truk Sebelum Mengemudi, Keterampilan Mengemudi, Konsumsi Bahan Bakar, Cara Parkir, dan Mengemudi Truk Kargo.

Ajang ini digelar setahun tahun sekali oleh UD Trucks sejak tahun 2015 dan diikuti pengemudi UD Trucks dari seluruh dunia untuk memupuk hubungan yang lebih erat antara UD Trucks dan pelanggannya.

Selain itu juga untuk membantu meningkatkan efisiensi bahan bakar, keselamatan jalan raya dan kompetensi mengemudi para pengemudi truk.

Gelar juara ‘Fuel Efficient Winner’ yang diraih Jimmy Martin Tomasuwa merupakan salah satu dari 3 kategori yang diuji di ajang final UDEMC 2017.

"Mengikuti kompetisi ini telah mengajarkan saya banyak hal, tentang bagaimana memaksimalkan kemampuan truk Quester untuk memastikan penggunaan bahan bakar yang efisien. Ini bukan sekedar pertandingan biasa, tetapi juga tentang bagaimana menjaga Quester dalam kondisi optimal sehingga kita dapat bekerja ekstra bersama," ungkap Jimmy Martin Tomasuwa.

Baca: Suzuki New SX4 S-Cross Siang Ini Resmi Meluncur, Harga Mulai 256 Jutaan

Jimmy berharap bisa membagikan pengetahuan dan pengalamannya mengikuti kompetisi ini kepada rekan-rekannya di Indonesia.

Hadiah utama berupa gelar sebagai pengemudi UD Trucks terbaik di dunia diraih Lafras Kruger dari RA Transport, Afrika Selatan.

Sales Director UD Trucks Hub Indonesia Handi Lim mengatakan, salah satu filosofi merek UD yang paling penting dan sukses adalah semangat 'gemba', yang berarti kemampuan untuk pergi ke tempat yang sebenarnya untuk menciptakan nilai.

"Melalui UDEMC 2017, kami membawa semangat 'gemba' ini kepada supir truk dengan menawarkan platform untuk meningkatkan keterampilan mereka dan mengembangkan lebih banyak penghargaan dan kebanggaan mereka pada pekerjaan," kata Handi Lim.

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help