Suzuki New SX4 S-Cross Hari Ini Meluncur di Indonesia, Siapa Target Market-nya?

"Bisa disebut ini adalah kendaraannya eksekutif muda," kata Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales.

Suzuki New SX4 S-Cross Hari Ini Meluncur di Indonesia, Siapa Target Market-nya?
TRIBUNNEWS/SYAHRIZAL SIDIK
Tampilan belakang Suzuki New SX4 S-Cross 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Syahrizal Sidik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) meluncurkan SUV teranyar New SX4 S-Cross, sekaligus semakin memantapkan posisi New SX4 S-Cross sebagai mobil crossover pilihan utama yang stylish, premium dan tangguh, hari ini di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (10/11/2017).

Peluncuran New SX4 S-Cross melihat tren global dan di Indonesia, di mana pasar medium SUV menjadi salah satu kontribusi terbesar penjualan otomotif roda empat yang mencapai 9,38 persen dari total pasar.

Siapa yang menjadi target pasar crossover lima penumpang ini?

"Target utama segmen kami adalah segmen karyawan kantoran, baik di pemerintahan maupun swasta dengan rentang usia 30-39 tahun," ujar Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales di sela acara peluncuran.

"Bisa disebut ini adalah kendaraannya eksekutif muda," imbuh Setiawan.

Setiawan menjelaskan, berdasarkan riset konsumen, pembeli cenderung memilih mobil dengan tampilan eksterior yang stylish sekaligus mampu mengoptimalkan setiap fitur-fiturnya.

Hampir 90 persen konsumen cenderung memilih mobil dengan fitur keselamatan dan kenyamanan yang baik.

New SX4 s Cross menyandang mesin berkapasitas 1491cc VVT DOHC yang menghasilkan tenaga maksimum 109 PS pada 6000 RPM.

Baca: Nissan X-Trail Menang Indeks Kebahagiaan Berkendara Kategori High SUV Bensin

Baca: Order Online XMAX Dibuka Lagi Mulai Hari Ini Pukul 10.00 WIB

Untuk transmisi, tersedia dalam pilihan matik 6-percepatan atau manual dengan 5 percepatan, dengan akselerasi yang responsif untuk efisiensi pemakaian BBM.

New SX4 S-Cross hadir dengan pilihan warna baru Stargaze Blue plus pilihan warna lain seperti Granite Grey, Arctic White dan Premium Silver.

PT SIS membanderol New SX4 S-Cross dengan harga mulai dari Rp 268.850.000 untuk transmisi otomatis dan Rp 256.000.000 untuk transmisi manual.

Penulis: Syahrizal Sidik
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help