Mitsubishi Recall 17.064 Unit Outlander di Indonesia untuk Ganti 2 Komponen, Ini Prosedurnya

Program bertajuk Field Fix Campaign ini berlaku untuk 17.064 unit Mitsubishi Outlander Sport yang beredar di Indonesia.

Mitsubishi Recall 17.064 Unit Outlander di Indonesia untuk Ganti 2 Komponen, Ini Prosedurnya
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Pebalap Rifat Sungkar bersama Presiden Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Noboru Tsuji, berpose di acara peluncuran New Mitsubishi Outlander Sport di Jakarta, Senin (19/5/2014). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia, menggelar program recall untuk perbaikan komponen kendaraan pada sejumlah mobil Mitsubishi Outlander Sport yang beredar di Indonesia.

Program bertajuk Field Fix Campaign (Kampanye Perbaikan) ini berlaku untuk 17.064 unit Mitsubishi Outlander Sport yang beredar di Indonesia.

Untuk proses perbaikannya, PT MMKSI membagi menjadi dua jenis pemeriksaan dan perbaikan untuk dua jenis komponen berbeda pada kendaraan SUV kompak lima penumpang ini.

Yaitu, masing-masing untuk penggantian Tailgate Gas Spring Assy di Outlander Sport produksi tahun 2012 sampai 2016 sebanyak 17.064 unit, dan penggantian Front Motor Wiper Assy untuk Outlander Sport
sebanyak 10.839 unit.

Untuk perbaikan dan penggantian di komponen yang disebut kedua, PT MMKSI menyatakan, semua unit mobil Outlander Sport yang terlibat penggantian Front Motor Wiper Assy juga terlibat penggantian komponen Tailgate Gas Spring Assy.

Baca: Ketika Menteri Airlangga Hartarto Nyetir Mobil Listrik Nissan Note e-Power di BSD

Baca: Jalan Tol Becakayu yang Baru Diresmikan Jokowi Akhirnya Benar-benar Dijual Waskita Karya

Terkait keputusan penggantian komponen Tailgate Gas Spring Assy ini, pihak PT MMKSI menyebutkan adanya temuan 'Ketidakcukupan lapisan anti karat di area End Cap Outer Tube pada Tailgate Gas Spring, seiring waktu membuat karat dapat terbentuk pada Outer Tube. Jika Outer Tube telah berkarat, End Cap dapat terlepas dan mencederai konsumen atau Tailgate akan terjatuh secara tiba-tiba dan berpotensi menyebabkan cedera.'

Recall
Penggantian komponen Front Motor Wiper Assy di Mitsubishi Outlander Sport yang beredar di Indonesia.

Sementara alasan penggantian komponen Front Motor Wiper Assy, PT MMKSI menyatakan adanya temuan 'Ketidaktepatan struktur tahan air padafront motor wiper mengakibatkan adanya potensi air masuk (ketika hujan atau mencuci kendaraan) ke dalammotor wiper dan menyebabkan short  serta membuat motor wiper tidak bekerja.'

Untuk penggantian dua komponen di atas, pihak MMKSI memberikannya secara gratis.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud tanggung jawabMMKSI dalam menyediakan jaminan produk dan layanan purna jual yang berkualitas secara berkesinambungan untuk para pengguna kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia. Konsumen dengan model kendaraan tersebut yang menerima undangan kampanye dapat langsung menghubungi diler untuk dilakukan pemeriksaan dan penggantian komponen resmi terkait tanpa dikenakan biaya apapun,” ungkap Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI dalam keterangan pers tertulisnya kepada Tribunnews, Senin (13/11/2017).

Irwan Kuncoro menjelaskan, hingga saat ini tidak terdapat laporan adanya insiden terkait dengan hal/kondisi tersebut di atas.

Untuk keperluan penggantian dua komponen tersebut, PT MMKSI melalui dealer resmi Mitsubishi di seluruh Indonesia akan mengirimkan surat undangan resmi kepada konsumen yang kendaraannya terlibat dalam kampanye ini untuk dilakukan pemeriksaan dan penggantian komponen.

Penggantian dilakukan mulai tanggal 13 November 2017 di seluruh dealer resmi Mitsubishi di Indonesia.

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help