Melihat dari Dekat Pembuatan Jamu Sido Muncul Bareng Komunitas Motor Besar

Proses pembuatan produk menggabungkan tenaga kerja manusia dan mesin. Masyarakat setempat pun dipekerjakan untuk produk Sido Muncul.

Melihat dari Dekat Pembuatan Jamu Sido Muncul Bareng Komunitas Motor Besar
TRIBUNNEWS/NURUL HANNA
Rombongan Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) yang digawangi Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Tito Sulistio saat menyambangi pabrik dan Agrowisata Sido Muncul di Ungaran, Jawa Tengah. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurul Hanna 

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Rombongan Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) yang digawangi Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI), Dr Tito Sulistio berkesempatan menyambangi pabrik dan Agrowisata Sido Muncul, Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Selasa (14/11/2017). 

Tiba sekitar pukul 09.30 WIB menggunakan motor besar, rombongan segera berkeliling untuk melihat proses pembuatan produk Sido Muncul. Di sini diperlihatkan cara pembuatan sejumlah produk jamu, mulai dari Tolak Angin Cair, Kukubima Energi hingga Kopi Jahe. 

Proses pembuatan produk menggabungkan tenaga kerja manusia dan mesin. Masyarakat setempat pun dipekerjakan untuk produk Sido Muncul. 

Para anggota menyempatkan diri berfoto selama menyaksikan proses tersebut. 

Setelahnya, Tito dan rombongan IMBI pun menyambangi Agrowisata Sido Muncul. 

Baca: Hantaran untuk Syahnaz, dari Sepatu Hak Tinggi Sampai Perhiasan dan Buah-buahan

Baca: Beredar Luas Foto Pria Mencium Mesra Ririn Ekawati, Siapa Sih Dia?

Di lahan seluas 5 hektar ini, pengelola memelihara sejumlah hewan dan sudah mengantongi izin konservasi. 

Hewan-hewan tersebut di antaranya merak hijau, ikan Arapaima hingga Siamang. Terdapat danau besar terletak di Agrowisata SidoMuncul, tempat ikan Arapaima dipelihara. 

Kunjungan ini merupakan rangkaian acara untuk memperingati ulang tahun ke-66 Sido Muncul yang jatuh pada 11 November 2017 lalu. Acara masih akan berlanjut dengan potong tumpeng dan mengunjungi destinasi wisata lainnya di Semarang. 

Penulis: Nurul Hanna
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help