Jambore Suryanation Motorland Ridescape 2017: Dari Kompetisi Antar-Komunitas Sampai Live Music

“Area hutan pinus ini kami pilih untuk lokasi bertemunya bikers dari berbagai wilayah Indonesia adalah agar kita semua bisa menghargai keindahan alam"

Jambore Suryanation Motorland Ridescape 2017: Dari Kompetisi Antar-Komunitas Sampai Live Music
HANDOUT
Pelepasan burung dan penanaman pohon mewarnai acara Suryanation Motorland Ridescape 2017 di kawasan Hutan Pinus Imogiri, 1-3 Desember 2017. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  – Jambore sepeda motor terbesar di Indonesia, Suryanation Motorland Ridescape, sukses menghadirkan lebih dari 2500 bikers di kawasan Hutan Pinus Imogiri, Yogyakarta, yang menjadi lokasi acara, 1-3 Desember 2017 kemarin.

Suryanation Motorland Ridescape 2017 yang menjadi ajang penutup rangkaian acara Suryanation Motorland 2017 ini mengambil tema 'Land of Riders' dan diisi dengan berbagai kegiatan.

Antara lain, Symbolic Social Act, Fun Games & Community Competition, Moto Bazaar, Sharing Moment antarkomunitas, dan sajian live music dari Jiro Samurai, Gie, Dewantara, The Rock Company dan sejumlah band lokal.

Di hari pertama penyelenggaraan Suryanation Motorland Ridescape tercatat sekitar 1.701 bikers yang merapat dari berbagai daerah di Sumatera, Jawa dan Bali.

Suryanation Motorland Ridescape
Suryanation Motorland Ridescape di kawasan Hutan Pinus Imogiri, Yogyakarta, 1-3 Desember 2017 dihadiri lebih dari 2500 bikers dari berbagai kota Tanah Air.

Memasuki hari kedua, digelar penyematan pin 1.000 km bagi beberapa klub dan komunitas dari Kota Palembang, Jambi, Banda Aceh, Lhokseumauwe, Pematang Siantar, Medan, Bukit Tinggi, Bengkulu, dan Padang Sidempuan atas keberhasilan mereka menempuh perjalanan lebih dari 1.000 km menuju lokasi acara Suryanation Motorland Ridescape.

Acara lainnya yang mewarnai event ini adalah pelepasan ribuan burung ke alam bebas dan penanaman pohon di kawasan Hutan Pinus Imogiri.

Malam harinya, bikers dihibur oleh penampilan band BIP yang membawakan sejumlah lagu hits dilanjutkan penampilan DJ hingga menjelang tengah malam.

Suryanation Motorland Ridescape 2017
Pelepasan burung dan penanaman pohon mewarnai acara Suryanation Motorland Ridescape 2017 di kawasan Hutan Pinus Imogiri.

Di hari Minggu yang merupakan hari terakhir acara Suryanation Motorland Ridescape rombongan bikers akan kembali menuju kota masing-masing bersama dengan Marshall yang mengundang mereka untuk hadir.

“Area hutan pinus ini kami pilih untuk lokasi bertemunya bikers dari berbagai wilayah Indonesia adalah agar kita semua bisa menghargai keindahan alam dan juga menjaga kelestarian hutan beserta isinya agar generasi berikutnya juga tetap dapat menikmati keindahan ini” ungkap Ari Kusumo Wibowo, Brand Manager Surya dalam keterangan pers kepada Tribunnews, Selasa (5/12/2017).

Suryanation Motorland Ridescape 2017
Peserta Suryanation Motorland Ridescape 2017 menginap di tenda di kawasan hutan pinus Imogiri.

Selama tiga hari penyelenggaraan, Suryanation Motorland Ridescape 2017 dihadiri lebih dari 250 komunitas plus 11 komunitas besar. Antara lain, Motor Antik Club Indonesia (Pati), Pemudis (Surabaya), HMT (Bali), Scooter, SOG (Bandung), Outsider (Jakarta), Bikers Brotherhood MC (Bandung), MBC (Jakarta), IMBI (Jakarta), HOG (Jakarta), HDCI (Jakarta), JBI (Surabaya).

Komunitas-komunitas tersebut mendapat undangan dari tim Marshall Suryanation Motorland Ridescape yang memulai perjalanan sejak 15 November 2017 dari area Sumatera, Jawa dan Bali.

Acara ini juga menjadi momen bersejarah karena Suryanation Motorland mampu mengumpulkan 11 komunitas besar untuk berkumpul di sebuah acara sehingga para bikers yang datang memberikan tanggapan yang positif untuk event ini.

“Suryanation Motorland Ridescape tahun 2017 mengundang para bikers untuk hadir di dalam satu wilayah terbuka luas dengan pemandangan khas hutan Pinus di Imogiri. Selama tiga hari, kami menghadirkan banyak kegiatan yang bisa dinikmati oleh para bikers seperti acara sosial dan juga hiburan dengan menghadirkan sajian musik selama tiga hari penuh” ujar Ari Kusumo Wibowo, Brand Manager Surya.

“Kami berharap seluruh rangkaian acara Suryanation Motorland yang ada di tahun ini seperti Suryanation Motorland Hangout, Suryanation Motorland Garage, Festival Event Suryanation Motorland dan juga Suryanation Motorland Ridescape ini bisa mengakomodir keinginan pecinta roda dua di Indonesia” imbuh Ari.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help