Unggul di 7 dari 11 Kategori, Suzukii Ertiga Raih Penghargan Customer Satisfaction Survey 2017

Dalam survey majalah Auto Bild, tahun ini Suzuki Ertiga mengungguli tujuh dari 11 kategori indeks kepuasan konsumen dengan angka sangat memuaskan.

Unggul di 7 dari 11 Kategori, Suzukii Ertiga Raih Penghargan Customer Satisfaction Survey 2017
HANDOUT
Setiawan Surya saat menerima penghargaan dari Autobild 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA –  PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) menutup tahun 2017 dengan gemilang. Suzuki Ertiga untuk kali ketiga kembali  meraih indeks kepuasan konsumen tertinggi menurut Auto Bild Customer Satisfaction Survey 2017.

Dalam survey majalah Auto Bild, tahun ini Suzuki Ertiga mengungguli tujuh dari 11 kategori indeks kepuasan konsumen dengan angka sangat memuaskan.

Secara keseluruhan Customer Satisfaction Index (CSI) 2017 menempatkan Suzuki Ertiga sebagai juara dengan rata-rata nilai 3,85 dari skala 5 atau masuk dalam kategori “Puas”.

“Sebuah kehormatan bagi Suzuki untuk mempersembahkan produk yang dapat memberikan kepuasan maksimal kepada para konsumen, yang bahkan jauh melebihi ekspektasi kami dalam survey yang diadakan oleh Auto Bild," ungkap Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales.

Menurut Setiawan, penghargaan ini sekaligus membuktikan bahwa hingga saat ini tahta Suzuki Ertiga sebagai garda depan Suzuki masih belum tergantikan. "Peghargaan ini menjadi acuan kami untuk senantiasa meningkatkan kualitas setiap produk Suzuki dan memuaskan konsumen,” lanjutnya.

Survei oleh Auto Bild Indonesia berlangsung selama Januari – Oktober 2017 dengan 1.010 responden. Kepuasan pelanggan ditentukan oleh persepsi pelanggan atas performa produk atau jasa yang diukur dengan metode Customer Satisfaction Index (CSI).

Baca: Teknologi Cerdas i-AMT di MPV Wuling Cortez Bikin Perpindahan Gigi Terasa Lembut dan Tanpa Selip

Survei juga mengungkap penilaian responden terhadap sebuah produk dari aspek eksternal melalui Nett Promoter Score (NPS). Melalui NPS kita dapat melihat apakah pemilik mobil mau merekomendasikan mobilnya kepada orang lain.

Melalui survey ini dihasilkan berbagai faktor penting yang menjadikan seseorang menentukan untuk membeli mobil. Faktor kenyamanan kendaraan masih menjadi hal yang paling penting bagi para responden, yang diikuti faktor konsumsi bahan bakar dan daya tahan sebuah kendaraan.

Dari segi daya tahan mobil, Suzuki Ertiga menempati peringkat pertama dengan angka 3,79 yang masuk ke dalam kategori “Puas”.

Halaman
12
Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help