Listrik di Gerbang Tol Sempat Padam, Jasa Marga Angkat Bicara

Sebagian besar wilayah Jakarta Raya dan Tangerang sempat mengalami mati listrik.

Listrik di Gerbang Tol Sempat Padam, Jasa Marga Angkat Bicara
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Pengendara roda empat menggunakan kartu tol elektronik (e-toll) saat masuk Tol Soroja (Soreang - Pasirkoja) melalui Gerbang Tol Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (5/12/2017). Tol Soroja sudah bisa dilalui masyarakat namun belum secara penuh. Pada Selasa (5/12/2017), pengendara roda empat baru bisa masuk dari Gerbang Tol Soreang tetapi tidak bisa keluar dari gerbang tol lainnya di sepanjang Tol Soroja, termasuk tidak bisa keluar dari Gerbang Tol Pasirkoja karena belum adanya singkronisasi pembayaran. Untuk pengendara tujuan Pasirkoja terpaksa harus keluar melalui Gerbang Tol Kopo dengan dikenakan tarif Rp 2.000 (golongan 1 dan 2) sama dengan kendaraan yang masuk dari Gerbang Tol Pasirkoja dan keluar dari Gerbang Tol Kopo. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebagian besar wilayah Jakarta Raya dan Tangerang sempat mengalami mati listrik.

Dampak tersebut pun turut mengganggu arus lalu lintas di sejumlah jalan tol. Sejumlah gerbang tol otomatis (GTO) pun dilaporkan mati akibat gangguan listrik tersebut.

AVP Corporate Communication PT Jasa Marga Tbk Dwimawan Heru mengatakan pada dasarnya pemadaman listrik tidak akan membawa dampak apapun kepada pengoperasian sistem pengumpulan tol yang dilakukan Jasa Marga Group.

"Kami memiliki sistem backup, berupa UPS dan Genset, yang menjamin keberlangsungan daya, jika sumber daya utama dari PLN terjadi pemadaman," kata Dwimawan Heru melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (3/1/2018)

Baca: Kasus e-KTP, Hari Ini KPK Periksa Ganjar Pranowo dan Melchias Marcus Mekeng

Meski demikian terdapat satu lokasi yaitu di Gerbang Tol Pondok Ranji, dimana terjadi kendala pada alat AMF yang ada di Genset, sehingga harus dilakukan reset atas sistem pengumpulan tol di Gerbang Tol Pondok Ranji.

Menurutnya, keandalan sistem pengumpulan tol, pengamanan pendapatan tol dan pelayanan kepada pengguna jalan tol.

Hal ini akan tetap menjadi prioritas bagi Jasa Marga Group dalam mengoperasikan jalan tol.

Berita ini sudah tayang di gridoto.com berjudul Pembayaran Tol Sempat Padam, Ini Kata Jasa Marga

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help