Ada Pabrik Replika Mobil Volkswagen di Semarang

Replika hasil ciptaan Yudi Yumos banyak dipesan pembeli di luar negeri: Jerman, Amerika, Belgia, Prancis, Belanda, Australia dan lainnya.

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Yudi Yumos pria kreatif. Dari tangannya tercipta bermacam-macam desain miniatur dan replika mobil Volkswagen (VW).

Ia melampiaskan kreativitasnya di sebuah bengkel yang diberi nama VW Yumos. Lokasinya di Jalan Kampung Dakota No.11 Mangunharjo, Tembalang, Semarang.

Yudi hari-hari sibuk membuat replika mobil Volkswagen yang kemudian dijualnya dengan keuntungan lebih dari 100 persen. Kadang ada juga permintaan untuk merestorasi mobil produksi Jerman tersebut.

Bahkan berkat ide-ide kreatif dia, replika hasil ciptaannya banyak dipesan pembeli di luar negeri: Jerman, Amerika, Belgia, Prancis, Belanda, Australia dan lainnya.

Penyuka mobil tua Volkswagen seolah terpuaskan oleh kreativitas Yumos.

Yudhi mengawali bisnis dengan membuka bengkel restorasi mobil jenis apapun pada tahun 1998.

Kecintaannya pada Volkswagen dan prospek peluang yang lebih besar membuatnya fokus membuka bengkel khusus Volkswagen pada tahun 2009.

Yudhi mempekerjakan sekitar 30 karyawan yang dibagi tugas dalam pengelasan, pengecetan dan finishing.

Dalam satu tahun, Yudhi mampu memproduksi atas pesanan restorasi dan replika sekitar 13 unit dan hingga tahun 2017 ini sudah memproduksi 70 unit dari berbagai type. (Tribun Jateng/Dina Indriani)

Editor: Willem Jonata
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help