Nissan Pastikan Datsun Cross Usung Transmisi CVT

Akhirnya Datsun punya varian transmisi matik juga. Sinyal itu dilontarkan Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia Eiichi Koito.

Nissan Pastikan Datsun Cross Usung Transmisi CVT
Nissan Motor Indonesia
Teaser Datsun CROSS 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Akhirnya Datsun punya varian transmisi matik juga. Sinyal itu dilontarkan Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia Eiichi Koito.

“Datsun CROSS mengadopsi keunggulan teknologi canggih CVT Nissan,” katanya dalam keterangan tertulis.

Dia menjelaskan pilihan transmisi matik CVT di Datsun Cross bakal menawarka pengalaman berkendara yang lebih baik dibanding transmisi matik konvensional.

“Dibandingkan dengan transmisi matik konvensional, CVT menawarkan pengalaman berkendara yang lebih halus, lebih nyaman dan lebih efisien," terang Eiichi Koito.

CVT memang dikenal sebagai transmisi matik yang menghasilkan perpindahan gigi yang mulus dengan tingkat rasio persneling yang efektif.

Beda dengan transmisi otomatis konvensional yang menggunakan rasio gigi tetap, CVT memungkinkan mesin bekerja pada rentang kecepatan kendaraan yang paling efisien.

Oleh karena itu, CVT menghasilkan proses berkendara yang halus, mudah dan efisien.

Sayangnya, Bos NMI itu masih belum mengungkapkan lebih jauh seputar Datsun Cross yang bakal global premiere di Indonesia pada 18 Januari mendatang.

Utamanya soal harga. Kira-kira masih terjangkau layaknya mobil LCGC seperti kali pertama hadir di rentang lebih sedikit dari Rp 100 juta.

Penulis: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help