Bisnis Truk dan Bus Mercedes-Benz Dikelola Bendera Baru, PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia

PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) dikomandani oleh Markus Villinger yang menjabat sebagai President Director dan CEO.

Bisnis Truk dan Bus Mercedes-Benz Dikelola Bendera Baru, PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia
IST
Markus Villinger President Director dan CEO PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tahun ini dan ke depan, bisnis kendaraan niaga di Indonesia diprediksi akan tumbuh makin kuat seiring dengan pembangunan sektor infrastruktur di sejumlah daerah serta membaiknya harga jual komoditi tambang dan perkebunan di pasar internasional.

Permintaan truk-truk baru untuk medan on road dan offroad akan meningkat. Begitu pula permintaan pasar terhadap bus, baik untuk kebutuhan armada bus antar-kota maupun bus pariwisata.

Mengantisipasi tren positif itu, Mercedes-Benz mengkonsolidasikan bisnisnya di Indonesia agar lebih responsif terhadap agregat dan dinamika permintaan pasar. Jika sebelumnya bisnis kendaraan komersial truk dan bus berada di bawah PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, kini dikelola oleh bendera perusahaan baru yang didirikan, yakni PT Daimler
Commercial Vehicles Indonesia.

PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) dikomandani oleh Markus Villinger yang menjabat sebagai President Director dan CEO. 

Kamis (10/1/2018) kemarin, DCVI memperkenalkan sosok Markus Villinger kepada media sekaligus membeber strategi-strategi baru Mercedes-Benz menggarap pasar kendaraan komersial di Indonesia.

Baca: Di Bawah Bendera Baru, Damiler Targetkan Jual 1.500 Truk Axor di 2018

Markus menjelaskan, untuk memperkuat bisnis kendaraan niaga di Indonesia pihaknya menerapkan strategi 'Customer Dedication'.

Dengan menggabungkan bisnis kendaraan niaganya ke dalam perusahaan baru PT DCVI, Daimler bisa lebih fokus
dalam bisnis kendaraan niaga di Indonesia, mempercepat proses pengambilan keputusan, dan menjadi lebih fleksibel dalam memenuhi permintaan pelanggan.

“Sejak 1950, Mercedes-Benz selalu berkomitmen terhadap Indonesia dengan produk-produk yang menjadi jawaban bagi kebutuhan pengembangan ekonomi negara ini. Strategi ini merupakan pembuktian lebih lanjut dari komitmen tersebut dan adalah sebuah langkah penting untuk menunjukkan dedikasi berkelanjutan kami bagi para pelanggan di Indonesia," ungkap Markus Villinger.

Halaman
12
Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help