Dikenalkan di GIIAS 2017, UD Truck Segera Luncurkan Truk Ringan Kuzer Tahun Ini di Indonesia

Fasilitas perakitan UD Trucks yang dimiliki Volvo Indonesia saat ini merupakan hasil kerjasama dengan anak usaha PT Astra International Tbk (ASII).

Dikenalkan di GIIAS 2017, UD Truck Segera Luncurkan Truk Ringan Kuzer Tahun Ini di Indonesia
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
UD Truck memperkenalkan truk ringan Kuzer yang merupakan produk terbaru di segmen light duty truck di ajang GIIAS 2017. 

Laporan wartawan Kontan.co.id, Handoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - UD Trucks segera merilis kendaraan komersial di segmen truk ringan alias light duty truck di tahun ini. Kehadiran truk yang bernama Kuzer ini akan menambah portofolio kendaraan yang diproduksi UD Trucks.  

Christine Arifin, Direktur  Marketing and Business Planning PT Volvo Indonesia, mengatakan, meski mengembangkan kendaraan komersial yang lebih kecil, fokus utama UD Trucks tetap di segmen truk berat atau heavy duty truck.

Segmen truk ringan diproduksi atas permintaan para konsumen UD Truck. "Bisnis  konsumen kami berkembang, sehingga membutuhkan dukungan sarana dan prasarana yang lebih beragam pula, oleh karenanya kami juga berkembang," kata Christine, Kamis (11/1/2018).

Christine enggan membeberkan kapan truk Kuzer tersebut akan mulai dipasarkan di Indonesia. Ia hanya mengatakan, tidak akan terburu-buru dalam melakukan penjualan agar waktunya tepat. 

Baca: Di Bawah Bendera Baru, Daimler Targetkan Jual 1.500 Truk Axor di 2018

Baca: Penjualan Melonjak 54 Persen, Mercedes-Benz dan Fuso Aspalkan 37.600 Unit Truk Baru di Indonesia

Baca: Bisnis Truk dan Bus Mercedes-Benz Dikelola Bendera Baru, PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia

Sembari menunggu model truk Kuzer yang baru menggelinding, manajemen perusahaan tersebut juga telah menyiapkan kebutuhan dari kendaraan ini. Misalnya pelayanan service dan after market alias purna jual. 

Tercatat, saat ini UD Trucks telah memiliki sebanyak 21 diler yang tersebar di Indonesia. "Kami akan menambah tetapi kondisinya disesuaikan dengan kebutuhan," kata Christine.

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help