Usai Diprotes, Bank Kembalikan Duit e-Toll dan Jasa Marga Minta Maaf

Bank penerbit kartu e-money mengembalikan saldo pengguna tol yang terpotong dua kali di Cililitan Jakarta.

Usai Diprotes, Bank Kembalikan Duit e-Toll dan Jasa Marga Minta Maaf
AUTO BILD INDONESIA
Gerbang Tol Otomatis (GTO) di jalan tol dalam kota di Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bank penerbit kartu e-money mengembalikan saldo pengguna tol yang terpotong dua kali di Cililitan Jakarta. 

Menurut Assistant Vice President Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru, Jasa Marga dan Bank Mandiri selaku bank penerbit kartu prabayar e-money sudah berkoordinasi terkait transaksi ganda yang dialami salah satu pengguna tol.

“Kami minta maaf atas ketidaknyamanan ini,” kata Dwimawan melalui keterangan resmi Jasa Marga di Jakarta, Selasa (13/2/2018).

Sementara itu, Head of Corporate Communication Bank Mandiri, Maristella Tri Haryanti mengemukakan bank dan Jasa Marga telah menyelesaikan permasalahan ini.

“Saldo yang terpotong dua kali, kami kembalikan,” ujar Maristella. 

Baca: Suami Nekat Bunuh Istri dan Anak Tiri Diduga Kredit Mobil Diam-diam

Untuk mencegah double transaksi, lanjut Maristella, pengguna kartu uang elektronik yang akan melakukan pembayaran tol, sebaiknya tidak mengubah, menggeser atau menarik kartu selama transaksi belum selesai atau gate belum terbuka. 

Menurutnya, apabila mengalami double transaksi, pengguna dapat melakukan pengecekan melalui ATM dengan cara, memilih menu uang elektronik/e-money pada mesin ATM. 

Kemudian pilih cetak history transaksi dan meletakkan e-money di reader ATM. Setelah itu, pengguna dapat menyampaikan keluhan beserta kartu dan history transaksi tersebut ke kantor bank penerbit terdekat.

Berita ini sudah tayang di gridoto.com berjudul Akhirnya, Bank Kembalikan Duit e-Toll Yang Terpotong di Tol Cililitan, Jasa Marga Minta Maaf

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help