GIICOMVEC 2018

Hino Tawarkan Solusi Bisnis Transportasi Kargo dan Penumpang di GIICOMVEC

Untuk kelas medium duty, Hino menampilkan dump truck New Generation Ranger FM 260 JD dan truk kargo, Hino New Generation Ranger FG 235 JS

Hino Tawarkan Solusi Bisnis Transportasi Kargo dan Penumpang di GIICOMVEC
IST
Hino New Generation Ranger FG 235 JS aplikasi truk refrigerator box di pameran kendaraan komersial GIICOMVEC 2018 di JCC Senayan, Jakarta, 1-4 April 2018. 

Hari Terakhir Pameran, Hino Tawarkan Line Up Truk dan Bus Hino untuk Solusi Bisnis 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hari ini, Minggu (4/3/2018) merupakan hari terakhir pameran kendaraan komersial Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.

Jika Anda sedang mengagendakan untuk membeli kendaraan niaga untuk menunjang operasional usaha, seperti truk kecil, truk sedang atau truk besar dan bus, ada banyak brand yang menawarkan beragam jenis kendaraan untuk solusi bisnis transportasi Anda.

Satu diantaranya adalah Hino. Menempati booth di pojok Hall B, Hino menawarkan line up kendaraan komersial. Dari lebih dari 160 varian kendaraan truk dan bus yang dimilikinya, Hino menampilkan beberapa kendaraan truk dari kategori lighty duty truck dan medium duty truck serta bus.

Mengusung tema “Your One Stop Business Solution”. Di pameran ini PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) menampilkan New Dutro 130 HD, truk light duty untuk solusi bisnis bagi pekerjaan infrastruktur atau konstruksi karena kemampuannya masuk ke jalan sempit, serta truk tangki vacuum yang menggunakan mesin dan sasis Hino New Dutro 130 HD.

Truk ini bisa dipekerjakan untuk menyedot lumpur dan menangani banjir. Untuk kelas medium duty, Hino menampilkan dump truck Hino New Generation Ranger FM 260 JD dan truk untuk bisnis kargo, yaitu Hino New Generation Ranger FG 235 JS dalam bentuk refrigerator box yang siap membantu kelancaran bisnis pengusaha makanan maupun minuman frozen.

Baca: Fitur-fitur Canggih Truk Mercedes-Benz Axor 2528 R yang Diluncurkan Hari Ini di GIICOMVEC

Untuk bus, Hino menampilkan chassis Hino RN 285 Transmisi Otomatis, bus bermesin belakang.  Bus ini dapat menambah kenyamanan pengemudi karena lebih mudah dikendarai dan dioperasikan serta dapat mengurangi kelelahan yang dirasakan pengemudi ketika berkendara terutama saat macet.

Transmisinya menggunakan Allison T325R dengan gigi overdrive untuk memaksimalkan performa dan bahan bakar yang efisien dan mesin baru J08E-WG common rail sistem yang mampu menghasilkan tenaga 285 PS dengan torsi maksimal 91/1.500 Kgm/rpm.

Dari sisi pengereman Hino Bus RN 285 AT sudah dilengkapi dengan Auto Brake Adjuster yang membuat pengereman lebih optimal Dengan sistem ini pemilik bus jadi lebih mudah dalam perawatan dan tidak perlu menyesuaikan kanvas rem secara manual. 

Di area outdoor di area parkir sisi utara JCC, Hino juga memajang beberapa kendaraan truk. Satu diantaranya adalah truk heavy duty, Hino Profia atau Hino 700 dengan aplikasi dump truck.

“Tema ‘One Stop Business Solution’ ini didasari karena kami satu-satunya brand kendaraan komersial yang memiliki jajaran produk terlengkap, mulai dari truk kecil, sedang, hingga besar. Begitu pula dengan bus, varian Hino tersedia mulai dari bus kecil hingga yang memiliki kapasitas angkut dan tenaga paling besar. Untuk itu kami percaya apapun kebutuhan armada bisnis customer kami siap untuk mendukungnya,” ujar Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI.

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved