Stephen Langitan Solo Rider Jakarta-London demi Semangati Anak Muda

Stephen melakukan perjalanannya mulai hari ini, Minggu (25/3/2018) dan akan tiba di London pada tanggal 17 Agustus 2018

Stephen Langitan Solo Rider Jakarta-London demi Semangati Anak Muda
TRIBUNNEWS/APFIA
Stephen Langitan (tiga dari kiri) akan melakukan perjalanannya mulai hari ini, Minggu (25/3/2018) dan akan tiba di London pada tanggal 17 Agustus 2018 dengan total jarak tempuh 30.000 km. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seorang biker bernama Stephen Langitan akan melakukan solo touring dari Jakarta menuju London selama 145 hari melewati 30 negara.

Stephen melakukan perjalanannya mulai hari ini, Minggu (25/3/2018) dan akan tiba di London pada tanggal 17 Agustus 2018 dengan total jarak tempuh 30.000 km.

Keberangkatan Stephen dilepas oleh Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi, Kepala Korlantas Royke Lumowa, Direktur Sales and Marketing PT Pertamina Lubricants Andria Nusa, dan Menteri Pemuda dan Olahraga.

Budi Setiyadi mengatakan pemerintah sangat mendukung kegiatan yang dilakukan Stephen yang bertujuan untuk menyebarkan nilai persaudaraan, perdamaian dan keselamatan lalu lintas.

Karena menjunjung nilai keselamatan, maka Budi mengingatkan agar Stephen menggunakan seluruh perlengkapan keselamatan mengendarai motor mulai dari helm, jaket keselamatan, hingga sarung tangan.

Baca: Golkar Usung Tagline 4G Hadapi Pileg dan Pilpres 2019

"Pak Menteri Perhubungan, berpesan melakukan perjalanan dengan performance lengkap dan memberikan semangat dan kendaraan lengkap adalah prioritas mematuhi peraturan lalu lintas," ujar Budi Setiyadi saat ditemui di acara pelepasan di Kantor Kemenhub, Minggu (25/3/2018).

Stephen Langitan menyebutkan, dengan solo touring Jakarta-London diharapkan dapat menginspirasi generasi muda untuk lebih meningkatkan semangat menyebarkan nilai-nilai persaudaraan dan perdamaian.

"Ini untuk menginspirasi untuk anak muda, anak bangsa berwenang agar bisa menulurkan semangat bagi anak muda," ungkap Stephen Langitan.

Untuk touring ini Stephen Langitan akan mengendarai sepeda motor Kawasaki Versys-X 250 cc yang memiliki desain dan model yang pas untuk melakukan perjalanan jauh yang dilengkapi dengan pelumas sepeda motor Pertamina Enduro 4T Raicing 10 W-40.

Motor Kawasaki Versys-X warna merah bercampur yang bercampur dengan warna silver dan hitam yang digunakan oleh Stephen dilengkapi dengan kabin-kabin untuk menyimpan baju, makanan, dan peralatan yang akan digunakan selama touring.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved