Tips Maksimalkan Social Media untuk Aktivitas Marketing Otomotif Dibedah di Night Pitstop Mobil123

"Pada event ini para pelaku dunia otomotif juga bisa sharing dan berdialog secara Interaktif dan saling memberikan update," ungkap Regia.

Tips Maksimalkan Social Media untuk Aktivitas Marketing Otomotif Dibedah di Night Pitstop Mobil123
HANDOUT
Sigit Arfianto dari Big Evo berbagi tips memaksimalkan utilisasi social media untuk aktivitas marketing brand otomotif di acara Nigh Pitstop yang digelar Mobil123 di Jakarta, Jumat (23/3/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dunia bisnis berubah begitu cepat. Tren digital merambah ke berbagai sektor bisnis, termasuk dunia otomotif.

Mengantisipasi tren yang begitu dinamis tersebut, marketplace jual-beli otomotif Mobil123.com menggelar Night Pitstop, ajang sharing session tentang digital trend dan analisanya dengan mengundang sejumlah pelaku bisnis otomotif roda empat dan roda dua di Jakarta, akhir pekan lalu, Jumat (23/3/2018).

Regia Glamouria, Country Manager Mobil123.com dalam keterangan persnya kepada Tribunnews mengatakan, event ini digelar berkala oleh Mobil123.com untuk memberikan update terbaru kepada pelaku bisnis otomotif Tanah Air tentang perkembangan dunia digital yang diharapkan bermanfaat untuk menunjang keberlangsungan bisnis mereka. 

"Pada event ini para pelaku dunia otomotif juga bisa sharing dan berdialog secara Interaktif dan saling memberikan update dan ke depan, event ini akan digelar secara berkala," ungkap Regia.

Pelaku bisnis yang hadir di Night Stop Jumat lalu adalah para pelaku industri aftermarket otomotif, lembaga keuangan seperti bank, multifinance company dan asuransi serta perwakilan agen pemegang merek (APM).

Praktisi dan pemerhati marketing digital Ridho Putradi S'gara dalam paparannya bertajuk Indonesia Digital Insight mengatakan, tren digital yang tumbuh pesat saat ini ditopang oleh populasi smartphone di Indonesia yang jumlah unitnya lebih besar dari populasi penduduk.

"Koneksi internet via smartphone di Indonesia tergolong murah. Sebanyak 27 persen orang yang melakukan pencarian di search engine di web melakukan pencarian. Produk grocery paling banyak dicari. Otomotif termasuk yang juga dicari di internet," kata Ridho.

Praktisi dan pemerhati marketing digital Ridho Putradi S'gara memberikan update trend digital terkini di acara Nigh Pitstop yang digelar Mobil123 di Jakarta, Jumat (23/3/2018).
Praktisi dan pemerhati marketing digital Ridho Putradi S'gara memberikan update trend digital terkini di acara Nigh Pitstop yang digelar Mobil123 di Jakarta, Jumat (23/3/2018). (HANDOUT)

Dia juga memaparkan, social media juga dipakai sebagai tools untuk aktivitas marketing sebuah brand mengingat platform ini sangat banyak penggunanya di Indonesia.

"Banyak yang membeli sesuatu setelah diberi tahu teman melalui postingan di social media. Platform paling banyak digunakan adalah Facebook, Twitter dan Instagram," beber Ridho.

Yang menarik, adalah tren penggunaan video belakangan ini. Mengutip data Nielsen, Ridho mengatakan, 30 persen audiens di Indonesia memutuskan beli sebuah produk setelah mereka menyimak produknya di tayangan video.

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved