Perwakilan Toyota Asia Pasifik Sambangi Auto2000 Cempaka Putih Pelajari VOC Utilization System

Kunjungan ke gerai Auto2000 Cempaka Putih ini merupakan bagian dari acara The 6th CSKE CR Workshop Indonesia yang digelar TMAP dan PT TAM.

Perwakilan Toyota Asia Pasifik Sambangi Auto2000 Cempaka Putih Pelajari VOC Utilization System
HANDOUT
Perwakilan Toyota dari 9 negara Asia Pasifik melihat dari dekat VOC Utilization System ini di gerai Auto2000 Cempaka Putih. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Jaringan dealer resmi Toyota Auto2000 sukses mengembangkan Voice of Customer (VOC) Utilization System. VOC menjadikan suara konsumen Auto2000 sebagai media untuk melakukan pengembangan terus menerus (Kaizen) terhadap segala bentuk layanan yang bersentuhan dengan pelanggan.

Sukses ini memancing minat perwakilan Toyota dari 9 negara Asia Pasifik melihat dari dekat VOC Utilization System ini di salah satu gerai Auto2000, yakni cabang Cempaka Putih.

“Kaizen sebagai hal yang harus tertanam dalam keseharian kami, Voice of Customer menjadi penting untuk memberikan pengalaman memiliki kendaraan terbaik bagi konsumen,” jelas Ricky Martawijaya, selaku Senior Division Head Auto2000, Selasa (27/3/2018).

Caranya, menurut Ricky, dengan memahami keinginan dan mendengarkan setiap kritik, masukan, dan saran pelanggan dalam setiap proses yang berjalan di Auto2000.

"Suara konsumen menjadi acuan bagi cabang guna melakukan inovasi dan terobosan untuk menyajikan layanan terbaik dan menjaga tingkat kepuasan pelanggan,” kata Ricky.

Auto2000 Cempaka Putih merupakan dealer Auto2000 yang telah sukses menjalankan project VOC dan akan segera dilanjutkan ke seluruh cabang Auto2000 lainnya pada pertengahan tahun 2018 ini.

Kunjungan ke gerai Auto2000 Cempaka Putih ini merupakan bagian dari acara The 6th CSKE CR Workshop Indonesia yang digelar TMAP dan PT TAM.

Partisipan berasal dari Singapura, Malaysia, Thailand, Philipina, Brunei, Vietnam, India, Pakistan dan Jepang.

Baca: Berlaku 3 Hari: Truk Bersumbu Tiga, Truk Gandeng dan Kontainer Dibatasi Operasinya di Libur Paskah

Baca: FOTO-FOTO BMW X3 Terbaru yang Akan Rilis di India, 19 April

Kepada mereka dijelaskan bagaimana skema VOC dijalankan agar dapat menyentuh hati pelanggan namun tetap sesuai dengan standar operasi yang berlaku.

Segala bentuk masukan dari pelanggan langsung dicarikan solusi penyelesaian.

Selama ini Auto2000 merupakan penyumbang terbesar  dari penjualan maupun unit masuk ke bengkel dari  Toyota di Indonesia.

Total kontribusi Auto2000 sebesar 45% sampai dengan Februari 2018. Tercatat Toyota global sales mencapai 9,4 juta.

Sementara, Indonesia sendiri menjadi negara penyumbang penjualan Toyota nomor 1 di Asia dan nomor 4 di dunia, berdasarkan data dari PT Toyota Astra Motor.

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved