Nissan Terra SUV 5-Seater 2.5L Lakukan Debut di China

Nissan Terra di China ditawarkan sebagai 5-seater, berbeda dengan kabar awal yang mengatakan akan menggunakan 7-seater.

Nissan Terra SUV 5-Seater 2.5L Lakukan Debut di China
HO
All New Nissan Terra yang akan segera meluncur di pasar China musim semi tahun ini. 

Laporan Wartawan Brian Priambudi

TRIBUNNEWS.COM - Nissan Terra telah dijual di China, dikabarkan SUV yang menggunakan ladder-frame ini juga akan diperkenalkan di pasar Asia lainnya pada akhir tahun ini.

Dilansir dari Paultan.org, Sabtu (14/4/2018), Nissan Terra dibangun sesuai dengan kebutuhan pelanggan Asia, mobil ini merupakan turunan dari Nissan Patrol yang dirancang untuk digunakan polisi dan militer.

Nissan Terra dibangun memiliki dimensi panjang 4.882 mm, lebar 1.850 mm, tinggi 1.835 mm, dan wheelbase 2.850 mm, dengan ground clearance terbaik dikelasnya yaitu 225mm.

Nissan Terra di China ditawarkan sebagai 5-seater, berbeda dengan kabar awal yang mengatakan akan menggunakan 7-seater.

Baca: Melawan, Polisi Menembak Mati Begal di Karawang

Belum ada konfirmasi dari Nissan, namun sangat dimungkinkan pasar lain akan menerima versi 7-seater.

Nissan Terra sendiri ditenagai oleh mesin bensin QR25 2,5L dengan tenaga 181 hp dan torsi 251 Nm, dengan varian otomatis tujuh percepatan dan manual enam percepatan.

Untuk kemampuan off-road Nissan Terra diberikan Four-Wheel Drive, Hill Descent Control, dan Hill Start Assist serta menggunakan roda 18 inci 225/60 untuk mendukungnya.

Untuk fitur Nissan Terra diberikan sunroof, lampu LED dibagian depan dan belakang, keyless entry, layar instrumen lima inci, layar sentuh infotainment tujuh inci, enam speaker, dan dual zone climate control.

Untuk fitur kemaanan Terra diberikan tujuh airbag, Vehicle Dynamic Control, dan Nissan Safety Shield yang mencakup Lane Departure Warning, Blind Spot Warning, Around View Monitor yang memberikan deteksi objek bergerak, serta Intelligence Emergency Braking.

Untuk pasar China Terra ditawarkan enam pilihan warna Gold Metallic, White Pearl, Brown Pearl Metallic, Silver Metallic, Black Solid, dan Red Solid.

Nissan Terra dapat dibeli dengan harga mulai 169.800 Yuan atau setara dengan Rp 372 juta hingga 245.800 Yuan atau setara dengan Rp 539 juta.

Penulis: Brian Priambudi
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help