IIMS 2018

BMW Pamer Garasi Canggih yang Jadi Kandang Mobil Listrik

Garasi ini mensimulasikan tempat parkir kendaraan listrik dengan sarana pengisian ulang baterai menggunakan panel surya

BMW Pamer Garasi Canggih yang Jadi Kandang Mobil Listrik
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania (kiri), Direktur PT Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh (tengah) dan Direktur Marketing PT Sky Energi Indonesia Ronald Sibarani mengisi daya listrik mobil BMW i8 dengan alat BMW i Wallbox Plus dalam Festival Mobil Listrik, IIMS 2018 di JIExpo, Jakarta, Jumat (20/4/2018). BMW Indonesia kembali menunjukkan konsistensinya terhadap perkembangan mobil listrik dengan menghadirkan mobil listrik BMW i8 serta simulasi pengisian daya listrik melalui BMW i Wallbox Plus. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

 Laporan Wartawan Brian Priambudi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - BMW Indonesia kembali tampilkan kepemimpinannya dalam hal kendaraan listrik, dengan menghadirkan purwa-rupa garasi cerdas untuk kendaraan BMW i pada ajang Festival Kendaraan Listrik IIMS 2018.

Garasi ini mensimulasikan tempat parkir kendaraan listrik dengan sarana pengisian ulang baterai menggunakan panel surya yang ditempatkan di bagian atap.

Adapun pengunjung IIMS 2018 dapat mencoba BMW i8 dan simulasi pengisian kembali baterai melalui BMW i Wallbox Plus yang telah tersambung dengan panel surya sebagai sumber energi terbarukan selama 19-29 April 2018.

“Kolaborasi BMW Indonesia dengan para pemangku kepentingan terkait kendaraan listrik di Indonesia terus ditingkatkan. Kami memulai hal tersebut di IIMS 2014 di mana di IIMS 2014 BMW i8 pertama kali ditampilkan untuk pertama kalinya di depan publik," ujar Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania, dalam siaran pers, Senin (23/4/2018).

Baca: Kereta Barang Diyakini Jadi Opsi Pengurai Macet di Jabodetabek

Hadirnya BMW i8 dan ekosistem pendukung lengkap dengan panel surya yang dapat menyuplai listrik secara independen di Festival Kendaraan Listrik pada IIMS 2018, memperlihatkan komitmen BMW Indonesia untuk terus mendukung kesiapan kendaraan listrik di Indonesia.

“Tahun ini pengunjung IIMS 2018 tidak hanya dapat melihat namun juga dapat mencoba langsung kendaraan masa depan di area test-drive, dimana salah satunya adalah BMW i8 yang terpasang dengan unit pengisian ulang baterai-nya," ujar Direktur PT. Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh.

Pada Festival Kendaraan Listrik di IIMS 2018 ini, BMW Group Indonesia bekerja sama dengan Isatelkom dan PT Sky Energy Indonesia Tbk. yang merupakan produsen panel surya yang telah mendapatkan sertifikat ISO9001, ISO14001, OHSAS18001, CE, IEC dan CSA.

Didirikan di tahun 2008, perusahaan yang telah memiliki pabrik di daerah Bogor yang memproduksi ragam lini panel surya dan mengekspor produknya ke manca negara.

Penulis: Brian Priambudi
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help