Mudik Lebaran 2018

Biker Ini Bilang, Mudik Naik Yamaha Byson Lebih Menyenangkan Ketimbang Mobil Atau Kereta

"Udah biasa sih mas, dari umur anak saya masih satu tahun sampai sekarang naik motor terus," ujarnya

Biker Ini Bilang, Mudik Naik Yamaha Byson Lebih Menyenangkan Ketimbang Mobil Atau Kereta
TRIBUNNEWS/BRIAN PRIAMBUDI
Yamaha Byson tunggangan Rendra bersama istri dan buah hatinya mudik dari Bekasi ke Jawa Timur, Minggu (10/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Brian Priambudi

TRIBUNNEWS.COM, PAMANUKAN - Seorang pemudik sepeda motor asal Bekasi yang menuju Jawa Timur mengaku lebih memilih menggunakan sepeda motor daripada mobil atau kereta.

Rendra seorang pemudik yang mantan bikers mengatakan memang sudah terbiasa mudik menggunakan motor bersama sang istri dan anaknya.

"Udah biasa sih mas, dari umur anak saya masih satu tahun sampai sekarang naik motor terus," ujarnya saat ditanya Tribunnews di Pamanukan, Minggu (10/6/2018).

Saat ditanya untuk opsi moda transportasi lain seperti kereta, Rendra mengaku anaknya yang berumur tiga tahun itu tidak betah jika harus duduk lama di kereta.

"Anak saya mas, nggak betahan. sebentar-sebentar minta turun. Kalau nggak nanti nangis, terus berisik jadi nggak enak sama penumpang lain," ujarnya.

Baca: Empat Mobil Terlibat Tabrakan Beruntun di Ruas Tol Kertasari, Tegal

Ia pun mengaku sempat ditawari untuk menumpang mobil milik saudaranya, namun Rendra bersikukuh menolak.

"Sebenarnya juga ditawarin saudara kan kemaren, "udah nebeng aja bareng-bareng naik mobil." Tapi saya mikir kalau nebeng nggak leluasa, ya gimana namanya ngikut orang," ujarnya.

Motor mudik
Yamaha Byson tunggangan Rendra bersama istri dan buah hatinya mudik dari Bekasi ke Jawa Timur, Minggu (10/6/2018). Foto diambil saat Rendra dan pasangan bersiap berangkat lagi menuju arah Semarang usia beristirahat di Pamanukan.

Rendra yang merupakan mantan bikers ini mengaku sudah lama pensiun sejak kelahiran anak perempuan pertamanya.

Motor yang digunakannya adalah Yamaha Byson yang sudah dimodifikasi di bagian knalpot, velg, dan lampu depan.

Tidak terlihat jelas apa merek knalpot yang Rendra gunakan, yang pasti suara knalpot terdengar racing khas motor para bikers.

Di bagian velg terlihat masih menggunakan velg original, hanya saja diberi warna hijau untuk lebih memberikan kesan modif sporty.

Lampu depan pun sudah dimodifikasi menggunakan lampu Kawasaki Z250 dengan tambahan lampu tembak LED di kanan dan kiri lampu utama.

Rendra yang meninggalkan Bekasi usai waktu Ashar mengatakan, akan kembali beristirahat di Semarang untuk menunggu matahari terbit sebelum kembali memacu Bysonnya untuk faktor keamanan.

Penulis: Brian Priambudi
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help