Ekspansi Pasar di Jawa Timur, DFSK Resmikan Dealer 3S Pertama di Kota Surabaya

"Dalam dua tahun kedepannya kita target sudah miliki dealer di 9 kota. Semua jaringan dealer kita standarnya sudah 3S."

Ekspansi Pasar di Jawa Timur, DFSK Resmikan Dealer 3S Pertama di Kota Surabaya
IST
Dealer DFSK Surabaya di Jl Arif Rahman Hakim, Surabaya. Dealer ini merupakan dealer pertama DFSK di Kota Surabaya dan berstatus dealer 3S (sales, service, spare parts) dan dikelola CV Manang Sejahtera Abadi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seiring dengan penerimaan pasar yang bagus terhadap mobil SUV 7-seater Glory 580 yang resmi diluncurkan di arena pameran otomotif GIIAS 2018, bulan Agustus lalu, di ICE BSD City, Tangerang, PT Sokonindo Automobile, agen pemegang merk mobil DFSK di Indonesia, terus memperluas jaringan dealership-nya di Tanah Air.

DI Pulau Jawa, setelah membuka sejumlah dealer di Jabodetabek, Bandung, Cirebon serta Yogyakarta, PT Sokonindo Automobile membuka dua dealer sekaligus di Kota Surabaya, masing-masing di Jl Arif Rahman Hakim dan di Jl HR Mohamad, Surabaya.

Dealer pertama yang diresmikan di Kota Surabaya adalah dealer yang berlokasi di  Jl Arif Rahman Hakim. Dealer ini dikelola oleh CV Manang Sejahtera Abadi untuk melayani kebutuhan mobil SUV DFSK Glory 580 dan pick up Super Cab.

Cheliyono Jenardi Tejo, Owner CV Manang Sejahtera Abadi mengatakan, Dealer DFSK Surabaya di Jl. Arief Rachman Hakim, merupakan dealer dengan fasilitas 3S (Sales, Service, Sparepart) dan dibangun di atas lahan seluas 1.350 m2 dan luas bangunan 1.600 m2.

Dealer dilengkapi dengan showroom yang mampu men-display 4 unit mobil dan dilengkapi dengan ruang tunggu, ruang dealing penjualan dan bengkel di bagian belakang.

Bengkel ini dilengkapi dengan 6 service stall dengan didukung two-post lift, serta gudang suku cadang seluas 15 m2.

Glory 580
Kiri ke kanan: Permata Islam, Marketing GM of Sales Center PT Sokonindo Automobile; Franz Wang, Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile; Anang Eka Mulya, Branch Manager Manang Sejahtera Abadi DFSK Surabaya, dan Mohammad Stern Hecransa, Regional Sales Manager DFSK Area Jawa Timur di acara peresmian dealer DFSK Surabaya Jl Arif Rahman Hakim, Jumat (14/9/2018).

Sebelumnya, DFSK sudah membuka satu dealer 3S di Kota Sidoarjo. Dealer kedua di Kota Surabaya di Jl HR Mohamad akan resmi beroperasi bulan Oktober mendatang.

Mohamad Stern Hecransa Regional Sales Manager DFSK Jawa Timur kepada Tribunnews mengatakan, DFSK akan terus memperluas jaringan dealer 3S-nya di Jawa Timur.

Pihaknya akan membuka 9 dealer 3S lagi di Jawa Timur yang sebagian diantaranya diproyeksikan sudah beroperasi seluruhnya sampai akhir tahun ini.

Baca: Dealer DFSK Yogyakarta Sediakan Layanan 3S untuk SUV Glory 580

Dealer baru tersebut akan hadir di kota-kota utama Jawa Timur seperti di kota Malang, Kediri, dan Jember,

Lalu tahun depan dealer 3S lainnya akan dibuka di Gresik. Mojokerto dan Banyuwangi

"Dalam dua tahun ke depannya kita target sudah miliki dealer di 9 kota. Semua jaringan dealer kita standarnya sudah 3S.
Khusus dealer di Jl Arif Rahman Hakim ini mampu melayani servis 90 kendaraan per bulan," ungkap Stern.

Stren menambahkan, secara nasional sampai akhir tahun ini DFSK akan mengoperasikan 50 diler di seluruh Indonesia. Dari jumlah tersebut, saat ini sudah 30 diler yang sudah beroperasi dan dalam tahap finalisasi untuk beroperasi penuh.

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved