Komunitas AvanzaXenia Indonesia Club Gulirkan Kampanye 'Dahulukan Ambulans di Jalan Raya'

Kampanye ini mengajak masyarakat pengguna jalan raya agar mendahulukan ambulans yang lewat saat mereka tengah sama-sama melintas.

Komunitas AvanzaXenia Indonesia Club Gulirkan Kampanye 'Dahulukan Ambulans di Jalan Raya'
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Peluncuran kampanye keselamatan berkendara bertajuk 'Let The Ambulance Pass Through' oleh komunitas AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) di Jakarta, Sabtu (3/11/2018. Kampanye yang didukung PT Toyota Astra Motor, PT Astra Daihatsu Motor dan PT Mandiri Utama Finance ini mengajak masyarakat pengguna jalan raya agar mendahulukan ambulans yang lewat saat mereka tengah sama-sama melintas. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komunitas pemilik mobil Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang tergabung dalam AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) hari ini menggulirkan kampanye 'Let The Ambulance Pass Through', sebuah kampanye mengajak masyarakat pengguna jalan raya agar mendahulukan ambulans yang lewat saat mereka tengah sama-sama melintas, Sabtu (3/11/2018).

Kampanye ini digulirkan pengurus pusat AXIC di acara Sponsor & Media Gathering AXIC yang berlangsung di Hotel Best Western, Cawang, Jakarta Timur.

Taufik Hidayatulloh, Ketua Umum AXIC 2018-2020 mengatakan kampanye ini merupakan pilar keenam kampanye AXIC untuk masyarakat dan anggotanya di seluruh Indonesia yang kini berjumlah lebih dari 5.000 member. 

"Kampanye pilar keenam AXIC ini lahir dari rasa kekhawatiran kita, jalanan makin macet, tapi masyarakat pengguna jalan seperti kurang peduli kalau ada ambulans yang lewat dan membutuhkan prioritas untuk melaju lebih dulu," ungkap Taufik.

Taufik Hidayatulloh
Taufik Hidayatulloh, Ketua Umum AXIC

Sebelumnya, AXIC secara konsisten telah menggulirkan lima tema kampanye keselamatan di jalan raya. Kelima kampanye safety driving tersebut adalah mengajak tidak menggunakan bahu jalan, gunakan seatbelt, tidak gunakan ponsel saat menyetir, tidak gunakan lampu hazard saat tidak sedang berhenti atau kondisi darurat dan jangan melibas banjir.

Ketua Bidang Sponsorship AXIC Syabuddin Busyraoy menambahkan, campaign ini sangat mendesak digulirkan karena dalam berbagai kesempatan, seperti video yang viral di media sosial, masyarakat kurang peduli pentingnya mendahulukan ambulans yang sedang melintas.

Baca: Mitsubishi Motors Gelar Service Caravan dengan Datangkan Mekanik Ahli dari Jepang

"Ada kejadian di sebuah ruas jalan di Pulau Jawa ada rombongan pejabat lewat, di belakangnya ada ambulans yang membutuhkan prioritas tapi tak diberikan kesempatan lewat. Kita tidak usah berpikir apakah ambulans itu ada isinya atau tidak. Setiap ada suara ambulans lewat kita wajib minggir memberikan prioritas," ungkap pria yang akrab disapa Boy ini.

Boy menambahkan, semula komunitasnya sudah menominasikan dua tema campaign lain. Yakni, jangan membuang sampah di jalan saat bermobil dan memberi prioritas pada pejalan kaki yang lewat.

Baca: Mengetes Efek Daun Talas di Cat Mobil Lewat Aplikasi Produk Water Repellent dari Mitsubishi

"Tapi setelah kami riset kesadaran masyarakat di dua hal ini sudah lebih baik, dan tema mengajak siapa saja mendahulukan ambulans yang lewat rasanya lebih mendesak," ungkapnya.

Kalangan agen pemegang merk menyambut positif digulirkannya campaign ini.

Halaman
12
Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved