Mesin Generasi Yamaha R25 Terbaru Tak Berubah dari Pendahulu

Yamaha klaim motor sport terbarunya, New R25 memiliki kecepatan 8 km/jam lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya.

Mesin Generasi Yamaha R25 Terbaru Tak Berubah dari Pendahulu
TRIBUNNEWS.COM/BRIAN
Yamaha R25 terbaru 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Brian Priambudi

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Yamaha klaim motor sport terbarunya, New R25 memiliki kecepatan 8 km/jam lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya.

Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Minoru Morimoto mengatakan terdapat beberapa perubahan pada R25 yang menambah kecepatan tertingginya.

"Perubahan terjadi pada desain yang lebih aerodinamik dan berdampak pada naikknya top speed lebih kencang 8 km/jam," ujar Morimoto di Sirkuit International Sentul, Bogor, Kamis (8/11/2018).

Morimoto memaparkan perubahan pada desain motor yang membuat New Yamaha R25 menjadi lebih aerodinamis yang menambah kecepatan tertingginya.

Baca: Yamaha NMAX Bekas Ternyata Paling Dicari, Harganya pun Stabil

"Yang pertama adalah penggunaan suspensi depan upside down dan beratnya lebih ringan sehingga bergerak lebih mudah. Dimensinya yang besar diiringi suspensi lebih kokoh merubah handling menjadi lebih baik," papar Morimoto.

Padahal berdasarkan penjelasannya, New R25 masih menggunakan mesin yang sama dengan generasi sebelumnya.

Hal tersebut dijelaskan Morimoto yang mengatakan R25 terbaru tidak mengubah komponen mesin.

"Tidak ada perubahan di mesin. Masih sama seperti generasi sebelumnya. Hanya melakukan perubahan pada desain dan suspensi motor," ungkapnya.

Diketahui New Yamaha R25 telah diluncurkan oleh YIMM beberapa waktu lalu dengan harga banderol sekira Rp 58,6 juta untuk tipe biasa dan Rp 58,9 juta untuk tipe livery Movistar.

New Yamaha R25 merupakan motor sport fairing dibekali mesin 250cc berkonfigurasi 2 silinder segaris yang menghasilkan tenaga 26,5 kW di 12.000 rpm dan torsi 23,6 Nm di 10.000 rpm.

Penulis: Brian Priambudi
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved